Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:49 WIB

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jakarta – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jederal TNI Agus Suhardi bersama Deputy Chief of Staff for Operations, J3 Armed Forces of the Philippines Major General Alex S. Rillera PA memimpin pertemuan ke-4 the Philppines Indonesia Joint Operations and Exercises Sub-Committee (Philindo JOESC) tahun 2022 bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis 25/08/2022.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 16 personel TNI dan 10 personel Armed Forces of the Philippines (AFP) dengan membahas evaluasi kegiatan bidang operasi dan latihan yang telah dilaksanakan antara TNI dan AFP pada periode Juli 2021, Agustus 2022 dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan periode September 2022 s.d. September 2023.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Adapun hal menonjol dalam pertemuan tersebut adalah inisiasi TNI berupa update kerja sama dibidang Counter Terrorism (CT) dan Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR). Selanjutnya pihak Angkatan Bersenjata Filipina akan menjadi tuang rumah pertemuan Philindo JOESC tahun 2023.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Kedua pimpinan berharap kerja sama bilateral antara TNI dan AFP yang telah berlangsung dapat semakin meningkat dan semakin mempererat hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan harmonis selama ini serta dapat membawa manfaat yang baik di kawasan. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bandar Lampung

Warta TNI

Kunker Ke Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih : Hormati Kearifan Lokal

Warta TNI

TNI AD – US Army Memperkuat Kerja Sama Militer

Warta TNI

Prajurit 144/JY Menyalurkan Zakat Fitrah Dibulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 126/KC Kembali Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Tim Pendim 0416/Bute Publikasikan TMMD di Desa Talang Silungko