Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 7 September 2022 - 06:50 WIB

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat dan pejabat kampung yang sebagian besar merupakan Kerukunan Adat Jayawijaya, bertempat di RT 002 RW 002 Angkasapura Jayapura dengan agenda penyuluhan kesehatan, pembagian Sembako, Selasa (06/09/2022).

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangannya.

Disela kegiatan, Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S. menyampaikan kepada masyarakat tentang kesehatan dan gizi yang baik bagi Balita sehingga masyarakat dapat memahami dan peduli betapa pentingnya kesehatan serta pentingnya memberikan makanan yang bergizi pada Balita untuk mencegah terjadinya Stunting.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

“Semua ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan generasi penerus bangsa, khususnya di Papua,” tegas Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh para anggota Kesdam XVII/Cenderawasih Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Pemuda, serta warga masyarakat.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Sementara itu, Kepala Suku Kerukunan Jayawijaya Rayon 1 Angkasapura Bapak Obet Logo, menyampaikan bahwa program Komsos dari Kesdam XVII/Cenderawasih sangatlah membantu masyarakat di wilayahnya, terutama dalam bidang sosial serta peningkatan pengetahuan Kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya Program ini maka masyarakat akan lebih sejahtera dan berwawasan,” jelasnya.

Saat sesi tanya jawab masyarakat sangat merespon baik dengan adanya penjelasan secara langsung oleh Dokter dari Kesdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Beberapa warga masyarakat menyampaikan banyak hal, terutama tentang penyakit yang diderita dan tentang masalah kesehatan lainnya yang sering terjadi di masyarakat.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi atas partisipasi dan respon masyarakat yang telah hadir pada acara ini. Semoga semua masyarakat bisa tetap sehat dan bisa menjaga kesehatannya dengan baik,” tutup Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An M.A.R.S selaku Kepala Kesehatan Kodam XVII / Cendrawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam, Babinsa Koramil Danau Teluk Kawal Pawai Obor

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengikuti Apel Komandan Satuan TNI AD TA. 2023 Digelar Di Akademi Militer Melalui Vicon

Warta TNI

Penyerahan Sertifikat Sertifikasi Kendaraan Khusus Pengangkut Kontainer Munisi Roket Astros Hasil Litbanghan Puspalad

Warta TNI

Asintel Kasdam II/Swj Bersama Dua Pejabat Kodam Resmi Diganti

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Kasad : Tujuan Tugas Operasi TNI di Papua Adalah Untuk Lindungi dan Sejahterakan Rakyat Papua