Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Kamis, 22 September 2022 - 20:25 WIB

Ketika Senyuman Indah Anak Papua Bersama TNI

Puncak Jaya, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam upaya membantu memelihara dan meningkatkan kesehatan diri generasi penerus Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS melalui Posramil Kalisemen mengajarkan pola hidup sehat dengan cara menggosok gigi kepada anak-anak, bertempat di kampung Wandigobak, Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (22/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya

“Kedekatan dan keakraban Posramil Kalisemen dengan masyarakat di daerah penugasan, telah terjalin dengan baik terutama kepada anak-anak. Hal ini terlihat, hampir setiap harinya anak-anak selalu mengunjungi Posramil Kalisemen untuk bermain bersama mereka,” jelas Dansatgas.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

“Momen sangat baik ini dimanfaatkan oleh Posramil Kalisemen untuk mengajarkan hal-hal yang bermanfaat kepada anak-anak.”

“Saya harapkan hal-hal baik yang telah diberikan, bisa menjadi bekal mereka dimasa depan,” tambah Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Sementara itu, Danposramil Kalisemen Kapten Inf Yon Andreas mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya mengajarkan pola hidup sehat sejak usia dini kepada generasi muda agar tetap menjaga kebersihan pribadi dengan cara menggosok gigi, terutama bagi kalangan anak-anak yang tinggal di sekitaran Posramil.

“Kami mengajarkan anak-anak dengan menciptakan suasana ceria dan canda, sehingga anak-anak ini dapat dengan mudah menerima cara menjaga kesehatan bagi dirinya pribadi,” terang Danposramil Kalisemen Kapten Inf Yon Andreas.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Di tempat yang sama, Billy Wonda (40) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS telah mengajak anak-anak kampungnya untuk membudayakan hidup sehat dengan rajin menggosok gigi.

“Terima kasih, semoga Bapak-bapak TNI yang telah perhatian kepada anak-anak kami, diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas,” ungkap Billy Wonda. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Satgas Yonif Raider 200/BN Jalankan Minggu Damai Bersama Jemaat Gereja PNIEL

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Warta TNI

Mayor Widi Purwoko : Ajak Umat Raih Keutamaan Membersihkan Masjid

Warta TNI

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Babel

Warta TNI

TMMD di Batanghari Wujudkan Pogram Pembangunan Berkelanjutan

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Kampung Skouw Mabo Laksanakan Karya Bhakti

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan