Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Kamis, 29 September 2022 - 19:12 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal

Kualatungkal, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya mengadakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (29/9/2020).

Kegiatan sosial digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022 dan bekerja sama dengan RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Kegiatan Donor darah ini diikuti anggota Kodim 0419/Tanjab serta Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Pada pantauan di lapangan, puluhan prajurit TNI bersama ibu-ibu persit tampak dengan tenang dan sabar menunggu antrian untuk pengambilan darah oleh beberapa tenaga medis dari petugas.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si mengatakan prajurit TNI akan selalu berupaya membantu masyarakat

“Kami selaku prajurit TNI akan selalu membantu masyarakat, karena itu adalah  salah satu tugas kami sebagai seorang prajurit. Tidak hanya itu bantuan kami tersebut langsung kami wujudkan dalam bentuk donor darah”, ucapnya di tengah kegiatan berlangsung.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Dandim juga berharap bantuan darah dari TNI bisa membantu Pemerintah dan masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang saat ini mungkin sedang berada di Rumah Sakit.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

Peserta yang mengikuti donor darah ini berjumlah 110 orang, dengan hasil 72 Kantong Darah terdiri dari 14 kantong darah Golongan A, 16 kantong darah Golongan B, 8 kantong darah Golongan AB, 34 kantong darah Golongan O, sedangkan 38 orang tidak bisa mengikuti donor darah. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Diselingi Canda dan Tawa, Anggota TNI Nikmati Makan Siang Bersama Masyarakat Di Lokasi TMMD

Warta TNI

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia

Warta TNI

116 Orang Calon Akmil Tahun 2023 Tingkat Sub Pandasus Palembang Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Aparat TNI – Polri Berhasil Evakuasi Karyawan PT. PTT yang Selamat Dari Gerombolan KST Di Beoga

Warta TNI

Membanggakan, Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam

Warta TNI

Berakhir Damai dan Harmonis, Babinsa Waropen Bawah Mediasi Pertikaian Antar Warga

Warta TNI

Jaga Hubungan baik, Dansatgas TMMD Sambangi Rumah Orang Tua Asuh

Warta TNI

Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Hadiri Yasinan di Rumah Warga Binaan