Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 - 13:27 WIB

Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI

Gubernur Jambi Al Haris saat memasangkan penghargaan atau penganugerahan Satya Tanda Kesetiaan dari Presiden Joko Widodo kepada Prajurit Korem 042/Gapu yang telah setia mengabdi kepada TNI  dalam rangka HUT ke 77 TNI di lapangan Korem 042/Gapu, Jambi (FOTO : Istimewa)

Gubernur Jambi Al Haris saat memasangkan penghargaan atau penganugerahan Satya Tanda Kesetiaan dari Presiden Joko Widodo kepada Prajurit Korem 042/Gapu yang telah setia mengabdi kepada TNI dalam rangka HUT ke 77 TNI di lapangan Korem 042/Gapu, Jambi (FOTO : Istimewa)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Suasana khidmat mewarnai upacara HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (5/10/2022) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara di lokasi tersebut, Gubernur Jambi Al Haris. Turut hadir Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kajati Jambi Erlan Suherlan, S.H dan unsur Forkopimda lainnya beserta istri.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa upacara tersebut berjalan lancar dan khidmat. Usai acara juga dilakukan pemberian penghargaan atau penganugerahan Satya Tanda Kesetiaan dari Presiden Joko Widodo kepada Prajurit Korem 042/Gapu yang telah setia mengabdi kepada TNI.

Gubernur Al Haris yang membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Di antaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” ungkapnya.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93,5 persen.

Baca :  Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

“Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” tandas Al Haris.

Usai melakukan upacara, sejumlah pertunjukanpun ditampilkan. Pertunjukan ini diawali dengan pawai drum band dari Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi, lalu pertunjukan Barongsai dan kesenian Reog Ponorogo.

Kemudian acara dilanjutkan syukuran HUT Ke-77 TNI yang mengusung tema TNI adalah Kita, dengan menyajikan 77 Tumpeng. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Keceriaan Warga Dan Babinsa Kampung Manggari Mengolah Kopra

Nasional

Ikuti Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Sampaikan Visi “TNI adalah Kita”

Warta TNI

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Di Sanggau Kalimantan Barat

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Bangun Garasi Parkir Masjid Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Reses Komisi I DPR RI

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD

Warta TNI

Kasad : Istri Prajurit Jadi Kekuatan Dahsyat Mewujudkan Kemerdekaan RI