Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Home / Warta TNI

Minggu, 9 Oktober 2022 - 15:12 WIB

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022)./ Foto : Penrem042gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022)./ Foto : Penrem042gapu

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022).

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Korem 042/Gapu dilansir Sriwijayadaily, dikatakan bahwa Markas Koramil Geragai dibangun diatas lahan seluas 1 Hektare ini disamping untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, juga diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca :  Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa pembangunan Markas Koramil Geragai sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta Kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur. Tanah yang dihibahkan oleh pemerintah daerah kepada TNI untuk dibangun menjadi Markas Koramil Geragai.

“Koramil Geragai nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur,” ucap Danrem.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, utusan perusahaan Migas Petro china, serta seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Markas Koramil Geragai dapat terwujud dan dimulai pada hari ini, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Geragai Iduar Aidi mengatakan bahwa Pembangunan Koramil ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Koramil Geragai dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat, tuturnya.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

“Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Markas Koramil Geragai dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah kecamatan Geragai,” tutupnya.

Terpantau dilapangan nampak mendampingi Danrem 042/Gapu saat peletakan batu bata pertama, antara lain Kasi Intel, Kasi Ops dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Kav Muslim Rahim dan Camat Geragai Iduar Aidi serta perwakilan Petro china. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD 113 di Wilayah Kodim 0404/Muaraenim

Warta TNI

Pangdam I/BB Menghadiri Launching Suntik Vitamin – C Indonesia Sehat, Indonesia Kuat

Warta TNI

Deninteldam I/BB Berhasil Temukan Gudang Pengoplosan Ribuan Sak Pupuk Ilegal

Warta TNI

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Peringati Lahirnya Pancasila, TNI Polri Bantu LMA Sepapua dan Masyarakat Adat Papua Deklarasikan ‘Papua Damai’

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Kepada Warga yang Berduka

Warta TNI

Apresiasi Suksesnya Agro Wisata Tekno 44, Korem 044/Gapo Beri Penghargaan Kepada Instansi Pendidikan Dan Pemerintahan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya, Kapolda Dan Wagub Babel Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam dan SAR