Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Oktober 2022 - 05:34 WIB

Dandim 1710/Mimika Terima Amunisi Dari Warga 

Mimika, sriwijayadaily.co.id – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, menerima penyerahan amunisi dari masyarakat, bertempat di Makodim 1710/Mimika Jln. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Kamis (13/10/2022).

Seorang warga kilometer 8 Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania menemukan amunisi di kebun pada 2020 lalu. Selama dua tahun ia menyimpan amunisi tersebut dan takut melaporkannya ke pihak keamanan (TNI/Polri). kemudian pada Juni 2022 lalu, warga memberikan informasi tersebut kepada anggota Unit Intel Makodim 1710/Mimika terkait temuannya itu. Namun penyerahan 26 amunisi ini terbilang tidak mudah karena butuh proses hingga tiga bulan lamanya baru amuisi dapat diserahkan.

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengapresiasi masyarakat yang dengan sukarela dan kesadaran menyerahkan amunisi yang selama ini mereka simpan.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat telah menyerahkan amunisi kepada kami. Hal ini tentunya tidak terlepas karena adanya kedekatan dan kepercayaan masyarakat kepada aparat kewilayahan”, kata Dandim.

Dandim 1710/Mimika mengajak masyarakat agar tidak takut untuk membuat laporan kepada TNI-Polri jika menemukan amunisi atau peristiwa lain yang berhubungan dengan hal tersebut.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Adapun penyerahan amunisi tersebut, berupa 20 butir amunisi (kaliber 5,56 mm, 1 butir amunisi (kaliber 9 mm), dan 5 butir amunisi (kaliber 38 mm).

Selanjutnya Munisi itu, langsung diserahkan dan ditangani oleh satuan yang berkompeten dengan menerapkan SOP perlakuan terhadap material yang sensitif tersebut guna proses lebih lanjut. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Sertu Edi Bustami Beri Apresiasi Kepada Kafilah Desa Berembang Berprestasi Pada MTQ Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting

Warta TNI

Komandan Seskoad Tinjau Latihan Medan Tingkat Brigade Infanteri

Warta TNI

Dandim 1715/Yahukimo Siap Bergandengan Tangan Dengan Pemda Jaga Keamanan

Warta TNI

Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad, Jambi Kirim Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal ke Tingkat Nasional

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Penanaman Puluhan Ribu Bibit Mangrove, di Kabupaten Bangkalan