Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:53 WIB

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih).

Yahukimo, sriwijayadaily.co.id ~ Kepedulian TNI terhadap perkembangan di lingkungan sekitar, tidak perlu disangsikan. Khususnya terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, TNI hadir sebagai pemberi solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Aksi gerak cepat (Gercep) memberi pertolongan pertama dilakuan oleh Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada warga yang terluka terkena mesin babat rumput saat membuka lahan untuk berkebun, mendapat apresiasi dari masyarakat, bertempat di Desa Weralimo, Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Senin (17/10/2022).

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berawal dari kedatangan sekitar 5 orang membawa rekannya yang bernama Terson Heselo (22) yang terkena luka di kaki akibat mesin babat saat ingin membuka lahannya sendiri untuk berkebun.

Sehingga Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan, memerintahkan personelnya memberi pertolongan.

“Cepat dan sigap kita lakukan melalui tim kesehatan kepada warga yang terkena mesin babat”, tegasnya Mayor Inf M. Riduan.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Aksi gerak cepat memberi pertolongan kepada korban terkena mesin babat tersebut ditangani langsung oleh Letda Ckm Ade Ansori selaku Dantonkes Satgas bersama 6 orang tim kesehatan lainnya.

Saat proses pengobatan, salah satu rekannya menceritakan bahwa Terson Heselo korban mesin babat saat merumput tidak menggunakan sepatu boat, hanya menggunakan sandal saja. Akibat keteledoran yang bersangkutan, sehingga terkena mata pisau babat rumput di punggung telapak kaki, akibat kejadian tersebut korban Terson Heselo mendapat jahitan sebanyak 30 jahitan.

Baca :  Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Setelah pertolongan yang dilakukan, Terson Heselo selaku korban sangat berterima kasih kepada personel tim kesehatan Kurima atas bantuan dan pertolongan yang cepat yang dilakukan tim kesehatan Pos Kurima menolongnya.

Atas Gercep yang dilakukan oleh Satgas, Bapak Lukcy Heselo (keluarga korban) menyampaikan ucapan terima kepada anggota Pos Kurima 142 yang menolong sehingga pendarahan dan luka bisa ditangani dengan cepat.

“Terima kasih Satgas 142, Tuhan Memberkati”, ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Program Geber Berkah Dandim Bangka Adakan Serbuan Di Taman Sari

Warta TNI

Jaga Kamtibmas di Wilayah, Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Masalah Keributan Remaja

Warta TNI

Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ, Siswa Perbatasan RI Tunjukan Nasionalisme

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu

Olahraga

Laga Persahabatan Perkuat Silaturahmi, Pati TNI AD vs PSSI Legends Old Stars

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 di Tanjab Timur

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Undangan Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Warta TNI

Sambut Bulan Proklamasi Kemerdekaan, Dandim 0415/Jambi Ajak Warga Bangkitkan Rasa Nasionalisne Bernuansa Merah Putih