Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Rabu, 2 November 2022 - 07:02 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.,didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi, melakukan kunjungan kerja ke Markas Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC). / Foto. Pendam II/Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.,didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi, melakukan kunjungan kerja ke Markas Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC). / Foto. Pendam II/Sriwijaya.

Palembang, sriwijayadaily.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menekankan agar seluruh Prajurit untuk selalu tetap menjaga Netralitas TNI.

“Saya mengingatkan kembali, mendekati tahun politik 2024. Jangan coba-coba kita bersentuhan dengan masalah politik, baik langsung maupun tidak langsung. Kasad sudah menegaskan bahwa Netralitas TNI sudah jelas. Tidak boleh ada yang terlibat Politik Praktis”, ujarnya saat memberikan pengarahan kepada 293 Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Cabang 11 Brigif 8/GC, yang terletak di kawasan Desa Gunung Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin (31/10/2022) lalu.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Dikutip dari laman kodam-ii-sriwijaya.mil.id, bahwa Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.,didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi, melakukan kunjungan kerja untuk kali pertama ke Satuan jajaran Kodam II/Swj yang berada di wilayah Bengkulu, termasuk Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC).

Kepada prajurit Brigif 8/GC, selain memperkenalkan diri secara langsung, Pangdam juga berpesan agar seluruh Prajurit dan ibu-ibu Persit harus bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT saat ini. “Tidak ada alasan untuk menjadikan kita tidak bersyukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini”, kata Pangdam.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Dari laporan yang diterima dari Danbrigif, Pangdam sangat mengapresiasi atas perkembangan di Brigif 8/GC, dimana prajuritnya dapat dikatakan tidak ada pelanggaran. “Saya berharap dengan jumlah yang kecil ini, jangan ada pelanggaran – pelanggaran ke depan, terutama pelanggaran masalah Narkoba. Hindari pelanggaran-pelanggaran yang membuat jelek nama satuan, juga nama pribadi, Institusi sampai TNI”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan kembali apa yang menjadi penekanan Kasad bahwa, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat. “Kehadiran TNI harus betul-betul ada manfaatnya dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, kata Mayjen TNI Hilman Hadi.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Pada kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj juga menanam Pohon Durian Montong secara simbolis di halaman Markas Brigif 8/GC, serta menerima paparan Danbrigif 8/GC tentang Laporan Satuan.

Turut hadir mendampingi Pangdam antara lain, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kasrem 041/Gamas, para Asisten Kasdam II/Swj, Dandim 0409/RL, Wakapendam II/Swj, dan Dandenpom II/1 Bengkulu serta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (**)

Artikel ini telah tayang di laman kodam-ii-sriwijaya.mil.id dengan judul : Kunjungi Markas Brigif 8/Garuda Cakti, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Netralitas TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas TNI 203/AK Tanam Jagung Untuk Masyarakat Lanny Jaya

Warta TNI

Peduli Petugas PAM Nataru, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Tebo Berikan Bingkisan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Perahu Yang Mengalami Kebocoran

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Binsiap Apwil dan Puanter Salah Satu Upaya Kodim Meningkatkan Kesiapan Apter Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Warta TNI

Momen Pergantian Tahun, Satgas Yonif 412 Kostrad Nobar Bersama Masyarakat Lanny Jaya

Warta TNI

Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Bantu Buka Jalan Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang