Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Nasional

Kamis, 3 November 2022 - 21:01 WIB

TNI Bersama Warga dan Mahasiwa KKN Unja Berjibaku Bergotong-royong membangun Gorong-gorong Jalan TMMD

BATANGHARI, sriwijayadaily.co.id – Selama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 115 Kodim 0415 Jambi, warga Desa Kembang Seri Baru bersama Mahasiswa dan Satgas TMMD bergotong-royong, membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien dalam waktu, sehingga target dapat terpenuhi.

Mahasiswa dan Warga bersama Satgas secara intensif bergotong-royong membawa material batu split, batu belah dan semen hingga pasir yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan dalam pengerjaan sasaran fisik.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Meski harus memikulnya secara manual, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk saling membantu.

Koordinator penyelenggara TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, Mayor Inf Beni mengatakan, personil Satgas TMMD merasa terbantu dengan partisipasi mahasiswa dan warga yang membantu berjibaku dalam membangun gorong gorong di tengah jalan yang dibuka di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Baca :  Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

“Dari mahasiswa dan warga pun turut serta dalam bergotong royong membangun gorong-gorong di tengah jalan yang dibuka dalam program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi,” ungkapnya, Kamis (3/11/2022).

Ditambahnya, dalam pembukaan jalan sepanjang 8.5 Kilometer dan lebar 8 meter itu, terdapat 2 gorong-gorong yang dibuat.

“1 gorong gorong ini dengan lebar 8 meter, kita selesaikan dulu dan kita lanjutkan di tempat lain. Pengerjaan ini jadi semakin mudah karena Mahasiswa dan warga turut berjibaku,” pungkasnya.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

Sementara, salah seorang warga Desa Kembang Seri Baru, Ahmad, menyampaikan, sangat senang bisa ikut membantu pekerjaan TMMD, pasalnya pihaknya penuh kesadaran karena jalan tersebut untuk mereka.

“Meskipun bukan warga Desa, namun anggota TNI bekerja penuh semangat untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi kami sebagai warga wajib membantu, karena hasilnya untuk kita semua,” paparnya. (**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenkes Siapkan 340 Pos Kesehatan di Jalur Mudik

Nasional

Kemendes Fokus Pada Desa Wisatanya Bum Desa Dan Bum Desa Bersama

Nasional

Kemenkumham: 119 Napiter Ikrar Setia kepada NKRI

Nasional

Libur Lebaran, KRI dan Prajurit TNI AL Tetap Lakukan Pengamanan

Nasional

Pertamina Pastikan Harga Pertalite Tidak Naik

Nasional

AMMW ke-4 Soroti Penguatan Ekonomi Digital

Nasional

TNI AL Tuan Rumah Sea Garuda Exercise 2023

Nasional

Menpora Beri Bantuan Alat Olahraga ke Aceh