Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 4 November 2022 - 20:52 WIB

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

meninjau hasil-hasil UMKM masyarakat Kampung Pancasila (Penrem042gapu)

meninjau hasil-hasil UMKM masyarakat Kampung Pancasila (Penrem042gapu)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan Kampung Pancasila adalah merupakan julukan untuk desa yang dijadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau Kampung Pancasila binaan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, Desa Suka Damai Kec. Rimbo Ulu Kab. Tebo Jumat, (4/11/2022).

Dipilihnya Desa Suka Damai ini, karena desa ini sangat majemuk, berpenduduk dengan berbagai suku dan agama, namun kehidupannya sangat harmonis dan nampak sekali di desa ini penerapan nilai-nilai Pancasila sangat baik, ungkap Danrem melalui keterangan resmi Penrem 042/Gapu.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Disaat mengunjungi Kampung Pancasila Desa Suka Damai, Brigjen TNI Supriono menyempatkan diri mengikuti Vicon Kampung Pancasila se-Kodam II/Swj dan meninjau hasil-hasil UMKM masyarakat Kampung Pancasila, memberikan bantuan sosial, benih cabai dan pupuk serta melaksanakan penanaman bibit cabai di lahan warga.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Usai melaksanakan penanaman bibit cabai kepada awak media, Danrem mengatakan bahwa ini merupakan suatu langkah nyata kerjasama TNI – Polri dan seluruh Komponen masyarakat dalam upaya untuk membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah.

“Hari ini kita menanam cabai dengan harapan panen cabai dapat mencukupi stok kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah dan kita mengharap harga tidak melambung tinggi,” imbuhnya.

Saya berharap seluruh jajaran dan masyarakat kita kembangkan terus langkah – langkah nyata yang dapat membantu kesulitan rakyat.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Mungkin tidak hanya cabe, bisa saja seperti bawang putih, bawang merah dan tanaman pangan lainnya seperti jagung, kedelai dan komoditas lainnya yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kita tidak bergantung dengan daerah-daerah produksi dan bisa mandiri, tandasnya.

Turut mendampingi Danrem mengunjungi Kampung Pancasila, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Dandim 0416/Bute, Camat, Danramil dan Kapolsek Kec. Rimbo Ulu. (Penrem042gapu)

Foto kegiatan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat meninjau Kampung Pancasila (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Warta TNI

Bangun Rumah Prajurit TNI dan PNS, PT Rimba Guna Makmur Kerjasama Dengan Lima Kodam

Warta TNI

Bentuk Kepedulian, Koramil Merauke Bantu Warga Rehab Rumah

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Salurkan Bantuan Keramik Ke Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya

Warta TNI

Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kotama Kodam Sriwijaya Resmi Dibuka

Warta TNI

Pameran UMKM Turut Meriahkan Pembukaan TMMD

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat

Warta TNI

Jelang Kunjungan Tim Wasev, Dansatgas TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Pimpin Rapat Staf