Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Home / Warta TNI

Kamis, 17 November 2022 - 07:44 WIB

Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang

Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang (Pendam II/Swj)

Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang (Pendam II/Swj)

BANYUASIN, sriwijayadaily.co.id – Koramil 430-02/Sunsang Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan panen raya jagung jenis Pionir 27 di lahan yang berada di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Tanaman jagung tersebut ditanam ± 3 (tiga) bulan yang lalu di atas lahan 1 hektar yang semula merupakan lahan tidur atau kosong. Selasa (15/11/2022)

Dikutip dari laman Pendam II/Sriwijaya, bahwa Panen jagung dilaksanakan dalam program dibidang ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai upaya untuk memantapkan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi lokal dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Danramil 430-02/Ssg Kapten inf Pringgo Budi Sasmito mengatakan bahwa salah satu program TNI Angkatan Darat dalam memanfaatkan lahan tidur untuk di olah menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat secara mandiri. Terwujudnya kemandirian pangan, tentunya juga akan memperkuat ketahanan rumah tangga, masyarakat dan pada akhirnya akan memperkuat ketahanan pangan diwilayah, kegiatan panen jagung bersama petani didesa Muara sungsang juga dilakukan untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Kita berharap dengan panen jagung ini ketersediaan bahan pangan selain beras di Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II bisa tercukupi.

Bapak Kisut salah satu petani warga Desa Muara Sungsang, menyambut gembira dengan panen jagung, kami sebagai petani sangat terbantu khususnya dalam hal pendampingan oleh Babinsa dan Koramil 430-02/Sunsang, dan kami dapat memenuhi kebutuhan akan makanan dan meningkat kan ekonomi keluarga kami.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil 430-02/Sunsang semoga panen raya jagung di desa ini bermanfaat bagi petani dan warga,” ujarnya”.

“Harapanya kegiatan yang sudah berjalan dengan baik seperti ini terus berlanjut, demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil Sebapo Komsos Dengan Perangkat Desa

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Taklimat Awal Current Audit Itjenad TA 2023

Warta TNI

Satbravo 90 Kopasgat TNI AU Force Integration Training Malindo 11AB/2023

Warta TNI

Moment Idul Fitri, Perwira Staf Kodim 0415/Jambi Silaturahmi ke Kediaman H Umar Yusuf

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sapa Keluarga Besar Korem 041/Gamas

Warta TNI

Panglima TNI Gelar Reuni 35 Tahun Andalan 88