Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Minggu, 20 November 2022 - 13:24 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ajak Generasi Muda Kokohkan Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan kepada 430 siswa-siswi SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti Jambi. (FOTO : IST)

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan kepada 430 siswa-siswi SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti Jambi. (FOTO : IST)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu menuju Indonesia emas 2045 harus kokohkan persatuan dan perkuatan jiwa nasionalisme serta pegang teguh nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan kepada 430 siswa-siswi SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti Jambi. Jln lintas Jambi-Muaro Bulian KM 21 Kel. Pijaon Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi Prov. Jambi, Sabtu sore (19/11/2022) kemarin.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu disiplin, disiplin itu akan tertanam dalam diri sendiri apa bila benar-benar kita laksanakan dengan baik.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

“Kita sebagai generasi penerus, tugasnya sekarang mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan menuju Indonesia emas 2045”, lanjut Hilman.

Sebagai generasi penerus selalu memperhatikan nilai-nilai warisan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur, harus menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, selalu optimisme dan berjiwa nasionalisme.

Kita juga harus selalu waspada dalam 2 ancaman yaitu ancaman ideologi dan ancaman teritorial serta kita semua harus menghindari intoleransi, paham radikalisme dan terorisme serta paham-paham yang bertentangan dengan pancasila, imbuhnya.

Terakhir Mantan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam ini berpesan kepada siswa dan siswi sebagai generasi penerus harus rajin belajar dan ibadah, hormati orang tua dan para guru serta jangan bermain dengan narkoba, karena narkoba dapat merusak semua sendi kehidupan kita.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Sebelumnya, Kepala SMAN Titian Teras Karnama, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas berkenan bapak Pangdam mengunjungi dan memberikan pembekalannya kepada siswa dan siswi SMAN Titian Teras, ini suatu kehormatan dan kebanggaan kebanggaan tersendiri bagi kami.

Kami juga melaporkan, pembekalan tersebut diikuti oleh 430 siswa dan siswi dari total 700-an anak didik SMAN Titian Teras. Hal itu dikarenakan menyesuaikan dengan kapasitas ruangan.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Dia mengatakan dengan hadirnya Pangdam ke sekolah kami dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa siswi dalam mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan juga bantuan 5 unit komputer yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti.

Pada acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono beserta rombongan dan disambut Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Prov H. Sudirman, Kepala Sekolah SMAN TT, Karnama, S.Pd serta dewan guru. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Buka Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Warta TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam ll/Swj Tinjau Kawasan Pengembangan Food Estate

Warta TNI

Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Pekalongan Lakukan Patroli Jelajah Hutan Dan Baksos

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Tanjungsari Bantu Kegiatan Fogging Diwilayah Binaan

Warta TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Sempatkan Waktunya Ikut Bangun Rumah Warga

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Mapolres Bangka Selatan