Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:19 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

SRIWIJAYADAILY, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP.,M.M., diwakili Kepala Seksi Oprasional Kasrem Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, S.E menghadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pengamanan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/12/2022)

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Kapenrem menjelaskan bahwa Apel gelar pasukan Oparasi Lilin 2022 teraebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si dan sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan bahwa persiapan operasi lilin ini sebagaimana di laksanakan pada tahun-tahun yang lalu, serta melakukan pengecekan terhadap kesiapan kegiatan selama libur Natal dan Tahun Baru dan dilaksanakan selama sebelas hari kedepan.

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin -2022, Kita Tingkatkan Sinergi TNI Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.”Jelasnya

“Jadikan tugas pengamanan nataru sebagai kebanggaan serta Ibadah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama, lakukan diteksi dini serta tingkatkan keimanan, sebagai wujud pengabdian kepada bangsa negara” tutup Jenderal Listyo

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Kepada awak media, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa untuk Provinsi Jambi pengamanan Nataru sudah dipersiapkan dan siap bertugas.

“Untuk Pengamanan nataru di wilayah Provinsi Jambi, kami Polda Jambi, Korem 042/Gapu dan Instansi terkait lainnya sudah siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan nataru, kita juga harus tetap waspada terhadap ancaman varian baru Covid -19 yang mungkin akan lebih cepat penularannya dan perlu kita antisipasi terkait dengan keselamatan petugas dalam cuaca yang kurang baik ini,”ujarnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Sementara itu, Kasiops Kasrem Kolonel Inf Ibnu Suharmanto menyampaikan, Korem 042/Gapu dan jajaran siap bersinergi dengan Polri serta Instansi terkait, dalam rangka pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun baru 2023 guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jambi.

Apel kesiapan berlangsung dengan tertib, nampak hadir Unsur Forkopimda, pejabat Utama TNI dan Polri serta Instansi Pemerintah dan swasta di Provinsi Jambi termasuk undangan tamu lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Keliling Dunia Dengan Membaca

Warta TNI

Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Kodim Tanjab Sasar Program Dapur Masuk Sekolah di Desa Sungai Gebar

Warta TNI

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Halal Bi Halal Dengan Perangkat Kelurahan

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI AD

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Dampingi Kasad Tinjau Pembangunan Rumah Dinas Kodim Palembang

Warta TNI

Tunjukkan Sikap Peduli, Pengurus Pepabri Kota Jambi Jenguk Anggotanya Yang Sakit