Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:54 WIB

Sematkan Baret dan Brevet Infanteri Yudha Wastu Pramuka, Awal Sahnya Bergabung Dalam Keluarga Besar Infanteri

SRIWIJAYADAILY, Jakarta– Upacara tradisi pembaretan dan penyematan brivet ” Yudha Wastu Pramuka” bagi Siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel. I TA. 2022 berlangsung khidmat dan penuh haru bertempat di Pantai Tanjung Kait Tanggerang. Rabu, (21/12/2022)

Bertindak sebagai Irup Danrindam Jaya yang diwakili Wadan Rindam Jaya Kolonel Infanteri Fransiscus Ari Susetio, S.E dalam membacakan amanat Danpussenif mengucapkan selamat kepada Siswa Dikjurtaif yg telah berhasil menempuh latihan berganda selama 24 hari dan berhak mendapatkan Brivet Yudha Wastu Pramuka serta berhak memakai Baret Infanteri sebagai tanda sahnya bergabung dalam keluarga besar Infanteri.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Pengukuhan dan pembaretan serta penyematan brivet Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan sebagai prajurit Infanteri sebagai “Queen of the Battle” yang memiliki kemampuan bergerak disegala bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh pasukan lain.

Baca :  TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Pembaretan tidak hanya dihadiri para pejabat Rindam Jaya tapi juga orang tua siswa dengan penuh antusias, rasa haru dan penuh bangga menyematkan brivet Yudha Wastu Pramuka dan memakaikan baret Infanteri kepada putranya.

Baca :  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Dandim 0417/Kerinci Berikan Wawasan Kebangsaan

“Tingkatkan kemampuan dan professionalisme Prajurit Infanteri sebagai atlet tempur yang tanggap tanggon trengginas dengan tugas pokok mencari mendekati serta menghancurkan musuh” pesan Wadan Rindam Jaya. (Kodam Jayakarta)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Polsek Citak Mitak Satgas Yonif 125/SMB Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Warta TNI

Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Warta TNI

Bedah Rumah Program TMMD Bantu Kesejahteraan Warga Desa

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

Warta TNI

Tiba Di Biak Numfor, Danrem 173/PVB Disambut Tradisi Mansorandak

Warta TNI

Korem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran

Warta TNI

Komandan Seskoad Pimpin Kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBBM 2021

Warta TNI

Diakhir Tahun, Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Didominasi Pedagang Pasar