Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 5 Januari 2023 - 14:39 WIB

Personel Kodim Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur di Sumur

Personel Kodim Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur di Sumur

Personel Kodim Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur di Sumur

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA – Tiga personel Kodim 0705/Magelang berhasil menyelamatkan Aurelio Rafael Aditya (7) salah satu pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) yang tercebur ke sumur sedalam 6 meter di area Maengate Kompleks TWC Borobudur, Kabupaten Magelang. Minggu, (1/1/2023).

Aurelio Rafael Aditya yang merupakan seorang pelajar asal Dusun Pete Desa Tlogo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo tersebut mengunjungi TWCB bersama rombongan dan tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, saat hendak pergi ke toilet umum bersama rekan-rekannya, cor penutup sumur yang terinjak tiba-tiba runtuh sehingga Aurelio Rafael Aditya tercebur ke sumur.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Teriakan minta tolong dari rekan-rekan Aurelio Rafael Aditya terdengar oleh personel Kodim 0705/Magelang yang sedang melaksanakan pengamanan keramaian di TWCB dan secara cepat mendatangi dan memberikan pertolongan.

“Kita mendengar teriakan minta tolong setelah kita datangi ternyata ada anak kecil yang tercebur disumur,” jelas Serda Rahman salah satu personel Kodim yang membantu evakuasi.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

“Saya turun ke sumur menggunakan tali selang dan Alhamdulillah korban bisa kita evakuasi dalam kondisi selamat,” lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, Aurelio Rafael Aditya yang didampingi ibunya dan security TWCB dibawa ke Puskesmas Borobudur untuk dilakukan pengecekan dan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, General Manager Unit Borobudur Jamaludin Mawardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas tindakan sigap yang dilakukan personel Kodim 0705/Magelang dalam menyelamatkan salah satu pengunjung TWCB tersebut.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

“Kami berterima kasih kepada anggota Kodim 0705 Magelang yang dengan sigap langsung turun ke sumur dan mengevakuasi korban sehingg tidak ada korban jiwa. Pihak Candi Borobudur sangat mengapresiasi aksi cepat dan tanggap yang diberikan oleh prajurit TNI ini,” pungkas Jamaludin. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Heroik Prajurit Satgas Yonif 123 Bantu Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Bati Tuud Koramil 06/Pijoan Hadiri Upacara Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Jaluko

Warta TNI

Lanal Bintan Berikan Santunan Korban Kecelakaan Laut Nelayan Asal Kijang

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Babel

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Warta TNI

TNI Gelar Karya Bakti Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat

Warta TNI

Peduli Dengan Anggotanya, Danrem 043/Gatam Jenguk Prajurit yang Sakit

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Ganja Di Polres Merangin