Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Nasional

Jumat, 6 Januari 2023 - 14:55 WIB

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Sebagai wujud toleransi dan hubungan kekeluargaan yang erat, Satgas Yonif 143/TWEJ hadiri Ibadah bersama Ikatan keluarga Flobamora (IKF) Rayon Senggi bertempat di Jalur 3, SP 2 Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (04/01/2023).

Dankima Satgas Yonif 143/ TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, S.H., menjelaskan bahwa Ikatan keluarga Flobamora (IKF) adalah perkumpulan kaum pendatang dan perantau dari Pulau Flores, NTT dan NTB yang hidup berdampingan dengan warga lainnya dalam mewujudkan kerukunan dan kekeluargaan untuk membangun Distrik Senggi khususnya dan Kab. Keerom pada umumnya.

“Acara ini merupakan wujud eratnya toleransi agama dalam hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan seluruh lapisan masyarakat se-Distrik Senggi,” ungkapnya.

Ini bukan kali pertama Satgas mendapat kehormatan menghadiri acara ibadah bersama seperti ini, rasa senang dan bangga karena masyarakat telah menjadikan Satgas Yonif 143/TWEJ kedalam keluarga besar mereka.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah mempertemukan dan menyatukan Satgas kedalam keluarga besar Distrik Senggi, dimana semua warga mempunyai kedudukan yang sama yaitu sebagai hamba-Nya,” ungkap Dankima.

“Mereka mengakui adanya perbedaan, tetapi semua itu adalah bukti kekayaan dan kebesaran Negeri ini yang harus dijaga dan menjadi kebanggaan bersama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pengurus IKF Rayon Senggi Antonius Neno Leos Eko, S.P., mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ, Koramil Senggi dan Polsek Senggi yang telah bekerja keras dalam mewujudkan keamanan dan kerukunan.

“Semoga dengan berkat ibadah semakin menambah erat hubungan persaudaraan untuk bersama-sama memajukan Senggi. Kami ucapkan terimakasih kepada aparat keamanan baik Satgas, Koramil dan Polsek yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Senggi, semoga kita semua selalu dalam keberkatan Tuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadistrik Senggi Daud Yunam mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh undangan TNI-Polri beserta masyarakat yang telah bahu membahu membangun dan memajukan wilayahnya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapak TNI /Polri yang telah bekerjasama menjaga keamanan Senggi, melalui hikmah ibadah ini mari kita lebih meningkatkan kesadaran untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala hal yang merugikan kita bersama,” tutur Daud Yunam.

Ibadah bersama Ikatan Keluarga Besar Flobamora Rayon Senggi yang berlangsung khidmat ini dihadiri Dankima Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, Danramil Senggi Kapten Inf Ajang Ahdiyat, Kapolsek Senggi Ipda Okto, Kadistrik Senggi Daud Yunam, Kepala Kampung Woslay Yohanson Naak, Tokoh Adat Mathias Kelfi, Tokoh Agama Pendeta Yeremiel Neslaka, S.Th., dan Perwakilan Jemaat Gereja se-Distrik Senggi. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kunjungi Jayapura, Wapres RI : Saya Bangga, Kodam XVII/Cenderawasih Aktif Membangun Papua

Nasional

Kasdam II/Sriwijaya Lepas Pawai Kebangsaan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95
Dok. Humas Kemensetneg

Nasional

Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden: Siap Digunakan untuk Ajang Kelas Dunia

Nasional

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP Atas Dedikasinya

Nasional

Diresmikan Presiden, SPAM Durolis Suplai Air Minum ke 32.000 Rumah

Nasional

Do they offer a Free Online Online dating service?

Nasional

Mengenal Kesenian Rontek Pacitan

Daerah

Sri Mulyani Umumkan Jadwal Pencarian THR ASN dan Gaji ke-13