Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Polri / Warta TNI

Senin, 9 Januari 2023 - 18:20 WIB

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri

SRIWIJAYADAILY, Jayapura – Pada rangkaian kunjungan kerja (Kunker) hari ke-2 di wilayah Jayapura. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan beserta rombongan mendatangi Makodam XVII/Cenderawasih disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta Para Pejabat Utama Kodam beserta seluruh Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang bertugas di wilayah Papua, Senin (9/1/2023).

Dikutip dari keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih, kedatangan Panglima TNI laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan disambut dengan antusias oleh Para Prajurit, baik dengan tarian, nyanyian selamat datang maupun tepuk tangan.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Saat memberikan pengarahannya kepada Prajurit TNI dan Polri di lapangan Paving Blok Makodam, Panglima TNI dan Kapolri memberikan pesan dan arahan kepada Para Prajurit TNI dan Polri.

“Ini sungguh kebanggaan saya dapat hadir di tengah-tengah prajurit TNI Polri yang terbaik dan terpilih mendapat amanah menjaga Merah Putih tetap berkibar di Papua,” tegas Panglima TNI.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan Para Prajurit TNI Polri selama ini. Tantangan tugas saat ini tidak ringan, baik penerapan Daerah Otonomi Baru (DOB), Pemilu dan Pilkada Serentak. Untuk itu kita harus beradaptasi dengan situasi yang ada.”

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

Dengan melihat tantangan tugas kedepan, saya sampaikan penekanan sebagai pegangan Prajurit TNI Polri dalam bersikap dan bertindak di lapangan.

Pertama, pertebal terus keimanan, kekuatan spiritual akan mampu meningkatkan kemampuan dalam bertugas dan jadikan penugasan sebagai sarana Ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kedua, jaga terus sinergitas, soliditas dan komunikasi yang baik antar sesama aparat, khususnya TNI Polri maupun Kementerian dan Pemda. Bahwa kehadiran TNI Polri adalah membantu Pemda dan TNI tentu membantu Polri. Mari bersama bersinergi untuk NKRI.

Ketiga, pertajam terus naluri tempur, harus disiplin dan jangan lengah. Meskipun fokus pembinaan teritorial, namun naluri tempur dan kewaspadaan tetap dijaga.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Keempat, jangan sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, justru sebaliknya harus rebut hati rakyat dengan karya nyata yang bermanfaat. Galakkan kegiatan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan dan bantu ketahanan pangan.

Kelima, pahami seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku, para Komandan dan perwira harus terus mampu meningkatkan pengetahuan hukum anggotanya, Prajurit harus mengetahui batasan kewenangannya yang dimiliki dan junjung tinggi rule of judgment yang mana penggunaan senjata dan tahu mana yang legal dan ilegal, sehingga pelanggaran hukum dan disiplin dapat diminimalisir,” jelas Panglima TNI. (RED/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Warta TNI

Dengan Beralaskan Daun Pisang, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Makan Bersama Dengan Warga Papua

Warta TNI

Jaga Kesehatan Masyarakat Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Bergerak Memberikan Pelayanan Kesehatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Bersatu Dalam Mengatasi Karhutla Di Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Do’a Bersama Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Warta TNI

Dandim Pimpin Penggarapan Lahan Unggulan Kodim 1711/BVD

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pam Nataru Di Kota Jambi