Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Jumat, 13 Januari 2023 - 11:48 WIB

Antisipasi Pelanggaran Lalin, Personel Kodim Bute Ikuti Sosialisasi Opsgaktib dan Yustisi

Antisipasi Pelanggaran Lalin, Personel Kodim Bute Ikuti Sosialisasi Opsgaktib dan Yustisi

Antisipasi Pelanggaran Lalin, Personel Kodim Bute Ikuti Sosialisasi Opsgaktib dan Yustisi

SRIWIJAYADAILY, Bungo – Dalam rangka antisipasi terjadinya pelanggaran terhadap personel, Kodim 0416/Bute mengikuti sosialisasi operasi penegakan ketertiban (Ops-Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer.

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0416/Bute serta Anggota Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ mengikuti kegiatan ini, di Aula Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jumat (13/01/2023).

Dansub Denpom Sarko Kapten Cpm Mustar Bawi, S.H., M.H mengatakan, sosialisasi yang digelar ini memberikan gambaran kepada para Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang undang-undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Lebih lanjut Kapten Cpm Mustar Bawi mengungkapkan, kegiatan ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan operasi Gaktib polisi militer ‘Waspada Wira Lembing’ TA 2023 bagi Denpom II/2 Jambi dan jajaran sebagai satuan pelaksana Pomdam II/Sriwijaya.

“Sosialisasi Gaktib dan Yustisi merupakan program yang rutin dilakukan di awal tahun. Tujuannya, untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran personel, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran yustisi,” ujarnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Sementara Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si melalui Pjs. Pabung Kodim 0416/Bute Kapten Inf Agussari mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran bagi Prajurit dan PNS Kodim 0416/Bute.

“Dengan mengetahui dasar-dasar hukum yang berlaku, diharapkan kita semua dapat mencegah segala bentuk pelanggaran,” ujarnya.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Kapten Inf Agussari juga berharap kegiatan sosialisasi bisa di cermati dengan baik, sehingga apa yang didapatkan melalui kegiatan ini bisa menjadi bekal dasar serta wawasan bagi personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Usai sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebagai upaya preventif guna meminimalisir serta mencegah pelanggaran dalam berlalu lintas. (Pendimbute)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kapuskersin TNI Buka Rakernis Kersin TNI Semester II TA 2022

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Bahas Kolaboratif dengan Kajati untuk Jawa Barat

Warta TNI

Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

Warta TNI

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya

Warta TNI

Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Tinjau Langsung Pembangunan Pos Yanggandur

Warta TNI

Membanggakan, Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya Torehkan Prestasi di Portugal