Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Home / Warta TNI

Minggu, 15 Januari 2023 - 07:50 WIB

Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai Penyambutan Kunjungan Pangdam II/Swj Di Yonzipur 2/SG

Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai Penyambutan Kunjungan Pangdam II/Swj Di Yonzipur 2/SG

Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai Penyambutan Kunjungan Pangdam II/Swj Di Yonzipur 2/SG

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi bersama sejumlah Pejabat Kodam II/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/Samara Grawira, Ksatria Balakarta Jln. Jenderal Sudirman KM. 6 Kota Prabumulih, Sumsel, Sabtu (14/01/2023).

Adapun tujuan kunjungan Pangdam II/Swj dan rombongan kali ini adalah dalam rangka untuk melihat kondisi dan situasi secara langsung serta memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonzipur 2/SG.

Kedatangan orang nomor satu Kodam II/Swj beserta rombongan di Markas Yonzipur 2/SG ini disambut
dengan gembira oleh Danyon Zipur 2/SG beserta seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Cabang Yonzipur 2/SG, dalam penyambutan tersebut ditampilkan Tarian Penyambutan Seinggok Sepemuyian serta demonstrasi bela diri Double Stick Prajurit Yonzipur 2/SG.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Selanjutnya, dengan iringan Yel-yel para Prajurit, Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan berjalan menuju Mako Yonzipur 2/SG, untuk selanjutnya menerima paparan tentang Laporan Satuan, prihal kondisi personil, materil, latihan dan pangkalan termasuk piranti lunak yang ada di satuan oleh Danyon Zipur 2/SG, Letkol Czi Ibnu Muntaha.

Usai menerima paparan, Pangdam II/Swj didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya memberikan pengarahan. Dalam arahannya, Mayjen TNI Hilman Hadi, menekankan kepada segenap Prajurit dan Ibu-ibu Persit Yonzipur 2/SG agar mencintai dan melaksanakan apa yang menjadi tugas tanggungjawabnya dan menjaga keharmonisan dalam keluarganya.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Pangdam juga berpesan agar tetap selalu mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada semua. “Karena dengan rasa nikmat dan syukur itulah kita dapat berbahagia”, kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan seluruh Prajurit untuk menggunakan dan mempedomani 9 Kemampuan Zeni yang profesional, seperti Story’ Lambang Wanara yang tangguh dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

Pangdam juga menekankan agar para prajurit tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, terlebih lagi pelanggaran dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat berakibat buruk terhadap diri sendiri, keluarga dan Satuan.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan kembali agar tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Media Sosial lainnya.

Rangkaian kunjungan Pangdam ll/Swj di Yonzipur ll/SG diakhiri dengan pemberian cinderamata, penulisan pesan Pangdam, peresmian Lapangan Praka Pujatnoko dan penanaman Pohon Kelengkeng Merah.

Tampak hadir mendamping Pangdam, antara lain ;Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, Asrendam ll/Swj, para Asisten Kasdam ll/Swj, Kapendam ll/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Pimpin Acara Pelepasan Purna Tugas Perwira

Warta TNI

Babinsa Payo Silincah Koramil 415-11/JT Dampingi Penilaian Kampung Bantar

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Prajurit Satgas Yonif RK 114/SM Cat Gereja Di Desa Silan Nduga

Warta TNI

Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Tinjau Langsung Pembangunan Pos Yanggandur

Warta TNI

Kasad Terima Medali Kehormatan Negara Kamboja

Warta TNI

Aktif Cegah Stunting, Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Tim Balai Penyuluhan KB Jelutung

Warta TNI

Ditetapkan Wapres RI, 1.500 Komcad Ikuti Latsarmil di Empat Lemdik TNI AD

Warta TNI

Manunggal Dengan Rakyat, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 16 TK Panen Raya Kacang Tanah Di Mangkau