Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:06 WIB

Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi oleh Pomdam II/SWJ di Kompi Senapan B Yonif 144/JY

Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi oleh Pomdam II/SWJ di Kompi Senapan B Yonif 144/JY

Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi oleh Pomdam II/SWJ di Kompi Senapan B Yonif 144/JY

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Personel Yonif 144/JY Kompi Senapan (Kipan) B menerima Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi dari Denpom II/1 Bengkulu bertempat di Aula Kipan B Yonif 144/Jaya Yudha, Jum’at (13/01/2023)

Sosialisasi Operasi Gaktib dan operasi Yustisi Polisi Militer, “Waspada Wira Lembing Tahun 2023” ini dipimpin langsung oleh Wadan Denpom Il/1 Bengkulu, Mayor Cpm Dela Guspala Partidimadja.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka meningkatkan disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran oleh Prajurit di jajaran Kodam Il/Swj, khususnya Prajurit Kompi Senapan B Yonif 144/JY.

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

Dankipan B Yonif 144/KJ mengharapkan agar kegiatan sosialisasi tersebut dapat dijadikan pedoman untuk lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak.

Baca :  Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

“Buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu”, kata Lettu Inf Supangat.

“Terima kasih kepada Denpom II/1 Bengkulu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kompi Senapan B Yonif 144/JY”, pungkasnya.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan operasi Yustisi TA. 2023 bertujuan sebagai upaya untuk menekan, mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan Anggota TNI sesuai yang diikrarkan oleh ketiga perwakilan tiap Matra Personel Polisi Militer yaitu patuh terhadap hukum dan disiplin Prajurit, meniadakan segala bentuk pelanggaran Prajurit. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar UTP Jabatan Terintel, Ini Pesan Danlat Mayor Widi Purwoko

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Lepas Prajurit yang Memasuki Masa Purna Tugas

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0414/Belitung

Nasional

Pasca Penangkapan Kapal Bermuatan Nikel, TNI AL Lanjutkan Pemeriksaan

Warta TNI

Bahas Pencarian Pilot Susi Air, Diplomat Selandia Baru Kunjugi Pangkogabwilhan III Di Timika

Warta TNI

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Asal Papua Meraih Juara Binaraga Port Numbay Body Building Challange 2022

Warta TNI

TNI AD Berbela Sungkawa Atas Gugurnya Beberapa Prajurit TNI di Papua

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Libatkan Komcad Berpartisipasi Dalam Program TMMD