Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:06 WIB

Cek Kesiapan Operasi, Coe/Ori Unifil Sambangi Indobatt

Cek Kesiapan Operasi, Coe/Ori Unifil Sambangi Indobatt

Cek Kesiapan Operasi, Coe/Ori Unifil Sambangi Indobatt

SRIWIJAYADAILY – Tim Contingent Owned Equipment (COE)/Operational Readiness Inspection (ORI) United Nation Intern Force In Lebanon (UNIFIL) melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan operasi dan perlengkapan utama yang dimiliki Satgas Bataliyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-P / UNIFIL. (Lebanon, 19/01/2023).

Kegiatan COE/ORI ini diketuai oleh Mr. Volodymyr Oleka beserta Tim dari UNIFIL Headquarter yang berlangsung selama dua hari (18-19 Januari 2023), diterima dengan hangat oleh Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. selaku Komandan Satgas. Pemeriksaan dimulai dari Task Force Bravo (UNP 7-3), Kompi Alligator (UNP 9-63 dan UNP 9-15), Kompi Charlie (UNP 9-2) dan di akhiri di Kompi Delta, Kompi Markas dan Kompi Bantuan (UNP 7-1).

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Materi pemeriksaan dibagi kedalam dua bagian yaitu Major Equipment dan Self Sustainment. Untuk Major Equipment meliputi kendaraan tempur, kendaraan ringan, kendaraan pendukung operasional, alat berat zeni, alat observasi, kontainer, senjata dan munisi, generator, alat kesehatan, serta peralatan anti huru-hara. Khusus untuk pemeriksaan kendaraan mulai dari kelengkapan kendaraan, sistem persenjataan, dan sistem pengereman untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

Pemeriksaan Self Sustainment meliputi pelayanan catering, perlengkapan kantor, alat komunikasi, listrik, fasilitas hiburan, pemeliharaan bangunan, laundry, dan kelengkapan serta kebersihan lingkungan, yang tentunya sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan seluruh peacekeeper dalam melaksanakan tugasnya. (Puspen TNI)

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pemkab Batanghari Dukung Program TMMD Untuk Kepentingan Masyarakat

Warta TNI

Ribuan Burung Kicau Meriahkan Lomba yang Dibuka oleh Kasad

Warta TNI

Mabes TNI Gelar Doa Bersama Jelang Akhir Tahun

Warta TNI

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Warta TNI

TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Warta TNI

Cegah Karhutlah, Kodam II/Sriwijaya Akan Bentuk Posko

Warta TNI

Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa