Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:07 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama TNI Polri dan FKPD Di Lapangan Makodam

Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan SKJ 88 dan olahraga bersama TNI Polri, PNS dan FKPD Wilayah Papua, Selasa (31/1/2023)./ FOTO : dok. Istimewa

Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan SKJ 88 dan olahraga bersama TNI Polri, PNS dan FKPD Wilayah Papua, Selasa (31/1/2023)./ FOTO : dok. Istimewa

SRIWIJAYADAILY, Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dan olahraga bersama TNI Polri, PNS dan FKPD Wilayah Papua bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (31/1/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangan tertulisnya mengtakan, “Ini merupakan kebersamaan dari Prajurit TNI Polri, PNS dan FKPD di wilayah Papua untuk berolahraga bersama”.

“Kegiatan ini akan terus berkelanjutan dilaksanakan. Dan hadirnya Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa semakin menyemarakkan acara olahraga bersama ini,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Sementara itu, saat apel olahraga Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., mengatakan SKJ 88 dan olah raga bersama dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi badan agar tetap tetap sehat, bugar dan siap menghadapi tugas-tugas.

“Kegiatan ini kita lakukan selain untuk menjaga fisik dan kebugaran tubuh agar tetap fit dan sehat, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi, karena SKJ 88 ini akan diadakan rutin pada setiap akhir bulan dan bergantian di satuan TNI AD, AL, AU dan Kepolisian maupun Forkopimda,” jelas Aspers.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

“Diharapkan dalam satu bulan kita selalu bersilaturahmi, bertemu muka, sambil berbincang-bincang tentang hal-hal yang mungkin belum bisa terselesaikan di kantor dan menghasilkan silaturahmi dengan sebaik lagi,” tutup Aspers.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Para prajurit TNI Polri, PNS dan FKPD sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam, mereka merasa seperti nostalgia dimana senam tersebut mereka dapat saat masih dibanggu sekolah.

Setelah kegiatan Senam SKJ 88 dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi area lingkaran luar Makodam. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama voli, sepak takraw, basket dan bernyanyi bergembira ria bersama-sama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jadi Pendamping Generasi Muda Di Era Digital

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pimpinan Bank Mayapada Jayapura

Warta TNI

Babinsa Koramil Kuala Kencana Bagikan Masker Gratis Kepada Anak- Anak SD

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Warta TNI

Di Bawah Guyuran Hujan, 593 Perwira Muda Dilantik Kasad

Warta TNI

Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Warta TNI

PPAD Datang Ke Puncak Jaya Gelar Baksos Dan Operasi Katarak

Warta TNI

Terjang Banjir, Prajurit Di Manado Selamatkan Bayi Dengan Ember Cucian