Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Februari 2023 - 06:20 WIB

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Jambi Berikan Pesan Khusus Kepada Babinsa

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Jambi Berikan Pesan Khusus Kepada Babinsa/ FOTO : dok. Istimewa

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Jambi Berikan Pesan Khusus Kepada Babinsa/ FOTO : dok. Istimewa

SRIWIJAYADAILY, Jambi – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Koramil 415-07/Pelayangan dan Koramil 415-08/Danau Teluk, Rabu (1/2/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dandim yang didampingi Pasi Intel, Pasi Log dan Pasiren, disambut oleh Danramil Kpt Ibnu dan Kapten Inf Rilman serta para Babinsa.

Sebagai seorang pemimpin, kegiatan seperti itu merupakan kegiatan yang biasa dilakukan agar terwujud kedekatan antara seorang pemimpin dengan anak buahnya. Sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kondisi pangkalan, personil dan kendala yang mungkin dialami.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Dalam arahannya, orang nomor satu dijajaran Kodim 0415/Jambi tersebut memberikan apresiasi atas kinerja kepada seluruh Babinsa. Sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) dan ujung tombak pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter), intensitas kerja seorang Babinsa cukup tinggi.

“Sebagai seorang pemimpin, harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggotanya. Seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka, kita juga ikut merasakan. Disitu seorang pemimpin harus hadir memberikan solusi,” jelas Dandim.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Dandim juga berpesan kepada seluruh personil Koramil Pelayangan untuk tetap semangat melaksanakan tugas-tugas di wilayah, jaga kekompakan sesama rekan kerja, jaga komunikasi yang baik dengan masyarakatnya dan tetap patuhi norma-norma yang ada.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

Secara spesifik Dandim tidak menginginkan adanya pelanggaran yang diperbuat oleh jajarannya karena jelas akan merusak nama baik dirinya, satuan dan keluarganya.

“Jalani kerja di wilayah dengan selalu mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Ter, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi lainnya agar tercipta kondusifitas yang baik di wilayah binaan kita ini.” pesannya. (Red/Wd)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dipenghujung Masa Tugas, Ini Pesan Danrem 045/Gaya Kepada Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Serda Ayupti Babinsa Jati Luhur Amankan TNI Gadungan

Warta TNI

Latihan Posko I “WIRAYUDHA” Siswa Diklapa II TNI AD TA 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Timika

Warta TNI

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo

Warta TNI

Peduli Stunting, Babinsa Koramil 11/JT Laksanakan Pendampingan ke Warga Binaan

Warta TNI

Pos Ramil Benawa Kodim Jayawijaya Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Korp Raport Pelepasan Prajurit Pindah Satuan