Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Februari 2023 - 20:34 WIB

Melalui Patroli Simpatik, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Layanan Kesehatan Warga Pegunungan Papua

Melalui Patroli Simpatik, Satgas Yonif Riader 142/KJ Beri Layanan Kesehatan Warga Pegunungan Papua/ FOTO : Dok. Pendam Sriwijaya

Melalui Patroli Simpatik, Satgas Yonif Riader 142/KJ Beri Layanan Kesehatan Warga Pegunungan Papua/ FOTO : Dok. Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY, Papua Pegunungan -Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya melalui Pos Karubaga kembali melaksanakan kegiatan Patroli keliling Simpatik dengan menyertakan tenaga Kesehatan yang ada di Pos demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Giling Batu, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (02/02/23).

Dalam kesempatan tersebut Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur mengatakan bahwa, kedepannya pihaknya akan terus melakukan Patroli Simpatik di wilayah penugasan Distrik Karubaga.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

“Cara ini cukup efektif untuk kita lakukan demi memberikan rasa aman dan tetap menjaga situasi agar selalu kondusif dan merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial yang baik kepada Masyarakat, dimana dalam pelaksanaan kegiatan kita bisa langsung bertemu bahkan berbincang dengan masyarakat,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan patroli simpatik kali ini dilaksanakan dengan cara dikombinasikan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca :  Satgas Yonarhanud 12 Bersama Warga Panen Padi Di Perbatasan

“Kita lakukan pemeriksaan kesehatan, kita berikan vitamin dan berbagai macam layanan kesehatan lainnya, semua kita akomodir sesuai dengan kemampuan kita,” ujar Danpos.

Lebih lanjut dikatakan juga bahwa, patroli simpatik dengan layanan kesehatan yang ada didalamnya merupakan bentuk cinta kasih kita kepada masyarakat.

“Kami yakin kalau TNI bisa menjaga rakyatnya, akan sebaliknya masyarakat akan memberikan yang terbaik kepada kita,” tutur Kapten Inf Yulian Timur.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Salah satu warga Simon (30) yang sempat ditemui berharap agar TNI tetap selalu ada dan terus berikan rasa aman kepada warga di kampungnya.

“Kami berterimakasih atas bantuannya memberikan pemeriksaan kesehatan kepada Kami. Terima Kasih bapak Komandan, tetap jaga kesehatan selalu wa..wa..wa..,” ungkapnya senang.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Warta TNI

Satgas TNI 711/Rks Tanam Jagung dan Cabai Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 511/DY Memperindah Rumah Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda

Warta TNI

Jelang Penutupan, Satgas Kebut Pembangunan Tugu TMMD 115 Hingga Malam

Warta TNI

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Warta TNI

Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bangun Jembatan

Warta TNI

Danrem 143/HO : Jaga Kekompakan dan Pererat Tali Silahturahmi Dimanapun Kita Bertugas