Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Februari 2023 - 14:01 WIB

Tingkatkan Swasembada Pangan Di Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Tanaman Cabai

Tingkatkan Swasembada Pangan Di Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Tanaman Cabai/ FOTO : DIMJBI

Tingkatkan Swasembada Pangan Di Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Tanaman Cabai/ FOTO : DIMJBI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam upaya peningkatan Ketahanan Pangan diwilayah binaan, khususnya tanaman Cabai, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Batanghari Pelda Sugeng J bersama Poktan Bina Tani melaksnakan perawatan tanaman cabai.

“Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesuburan tanaman baik dari gangguan hama maupun penyakit tanaman lainnya, yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman Cabai tersebut yang berada di RT. 10 Kel. Olak Kemang Kec. Danau Teluk, ungkap Pelda Sugeng, Selasa (14/2/2023).

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

“Pendampingan Babinsa ini terus dilakukan dalam rangka memotifasi para petani dalam meningkatkan hasil panen yang melimpah, guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan serta ketahanan pangan diwilayah binaan”, imbuhnya.

Disela sela pendampingan yang diberikan tersebut, Pelda Sugeng J selaku Babinsa menyampaikan, bahwa petani harus giat melakukan pemupukan dan perawatan secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya tanaman Cabai tersebut, sehingga pada saat panen nanti dapat menghasilkan Cabe yang bermutu serta hasil yang maksimal.

Baca :  Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur

Terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan, bahwa tanaman Cabai ini merupakan salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), sehingga dengan adanya pendampingan oleh Babinsa tersebut Program unggulan tersebut dapat dilaksanakan dengan maksimal dan sekaligus dapat membantu para petani dalam mengatasi kesulitan, serta kendala yang ada.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Pada kesempatan tersebut, Ketua Poktan Bina Tani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif turun bersama – sama kami kelahan pertanian.

Dengan kehadiran Babinsa ditengah tengah kami, dapat menjadi motifasi serta penyemangat kami dalam bercocok tanam, “kami merasa sangat terbantu karena dapat bertukar pikiran demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan kami para petani Cabai,” pungkasnya. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jasdam Tanam Bibit Pohon di Lahan Lingkungan Markas Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

Warta TNI

Satgas TNI 126/KC Bagikan Sembako Dan Bingkisan Di Perbatasan RI PNG

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

Warta TNI

Satgas Lanjut Rehab Tempat Wudhu dan MCK Mushola Ar-Rahman 

Warta TNI

Sampaikan Khutbah Jumat Lailatul Qadar, Kapten Taufik Alhadiyah : Maksimalkan Ibadah 10 Hari Ramadhan

Warta TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Warta TNI

Pangkogabwilhan III Pimpin langsung Sertijab Kaskogabwilhan III di Daerah Penugasan Timika Papua Tengah