Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:41 WIB

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat/ FOTO.Dok. pendimjbi

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat/ FOTO.Dok. pendimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi Peltu M Syeh dan Sertu Rd Edi melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dengan tokoh masyarakat diwilayah binaan Kel. Tanjung Raden Kec. Danau Teluk, Rabu(15/2/2023).

Komunikasi sosial merupakan salah satu wadah silaturrahmi antara Babinsa dengan semua unsur yang ada diwilayah binaan salah satunya ialah tokoh masyarakat, dengan komsos ini pula dapat memupuk kebersamaan dan rasa saling hormat menghormati satu sama lainnya.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Penting silaturahmi dilakukan dengan para tokoh masyarakat yang ada diwilayah binaan, merupakan upaya pendekatan secara emosional yang berkesinambungan, sehingga terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis, tutur Peltu M Syeh.

Pada kesempatan ini, Peltu M.Syeh dan Sertu Rd Edi berbincang bincang dengan tokoh masyarakat bertempat dikediaman Ketua RT. 03 Kel. Tanjung Raden guna sharing tentang perkembangan situasi dan kondisi serta Kamtibmas diwilayah binaan berkaitan dengan masuknya tahun politik sekarang ini.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Dengan adanya komunikasi sosial ini, kami selaku Apkowil dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas serta dapat memberi masukan kepada seluruh unsur komponen masyarakat yang ada, agar selalu berdampingan dalam setiap pelaksanaan kegiatan maupun menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan aparat keamanan yang ada diwilayah, ungkapnya pula.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

“Dengan demikian, maka akan terjalin sinergitas antar semua unsur komponen masyarakat dengan aparat penegak hukum diwilayah, baik itu Koramil maupun Polsek”,tutup M Syeh. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Stafter Kodim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus Pramuka Kota Jambi

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Warta TNI

Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

Warta TNI

Sembari Seruput Kopi Babinsa Cempaka Putih Komsos Bersama Warga

Warta TNI

Pos Eragayam Ajarkan Baca Tulis Anak-anak Distrik

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Warta TNI

Keharmonisan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Aparat Distrik Perbatasan Papua

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Kegiatan Silaturahmi BNPT Bersama Mantan Napi Terorisme dan Orang Terpapar Paham Radikal