Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:24 WIB

Bersama Aparat Kecamatan Jelutung, Babinsa Dan Warga Bersinergi Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kel. Payo lebar Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Pelda Charles Sidauruk dan Sertu Herman Susilo bersama Staf Kecamatan Jelutung, warga masyarakat bergotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan di RT. 24, RT 25, dan Rt 33 Kel. Payo lebar Kec. Jelutung Kota Jambi, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh Kasitrantib Kecamatan Bapak Yusri Martinus, SE, Lurah Payo lebar Ibu Nilawati, SE, Lurah Talang jauh Ibu Noor Amalia, S.STP, ME, Lurah Handil Jaya Ibu Herlina, SKM, Ketua RT 24,25,33, Ketua Pemuda, Ketua LPM dan warga masyarakat sekitar.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Pelaksanaan gotong royong ini selain menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) sekaligus untuk menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan pembersihan ruas kanan kiri jalan, “ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkap Pelda Charles.

Baca :  Komandan Kontingen Egypt : Terima Kasih Satgas Kizi Minusca XXXVII-J

“Sifat Gotong royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak zaman dahulu dan dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini harus didukung sepenuh hati dan didasari oleh hati yang tulus dan ikhlas,” Kata Charles.

Sementara itu Ketua Rt 25 Bapak Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat, memberikan semangat sehingga warga masyarakat menjadi lebih semangat lagi untuk bergotong royong, Jelasnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Ditempat terpisah, Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edy Arman, SH mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi panutan dan contoh, sehingga apabila ditemukan permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terjaga dan terbina dengan baik.

“Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat harus menjadi panutan dan contoh, Agar Kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terjaga dan terbina dengan baik,” Jelas Danramil. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 751 Disambut Gembira Murid SD

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Ter BKO Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Warta TNI

Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Warta TNI

Babinsa Kodim Sarmi Bantu Masyarakat Olah Pohon Sagu

Warta TNI

Luar Biasa, Alat Berat Ini Tanpa Henti Bekerja Membuka Jalan Sasaran Fisik TMMD ke-117 Di Talang Silungko

Warta TNI

Tim Dalproggar TNI AD Kunjungi Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024