Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:51 WIB

AAL Laksanakan Upacara 17-an

AAL Laksanakan Upacara 17-an/ FOTO : Istimewa

AAL Laksanakan Upacara 17-an/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menjadi Irup pada Upacara 17-an di Akademi Angkatan Laut (AAL) yang di laksanakan di lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Jumat (17/2).

Upacara 17- an yang dilaksanakan tiap bulan ini diikuti seluruh jajaran AAL mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS AAL.

Adapun amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Seklem AAL mengatakan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 ini memiliki arti penting yang bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan dibawahnya.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Selain itu dalam rangka mewujudkan negara di laut TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan perbatasan, oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal guna menjawab setiap panggilan tugas negara.

Baca :  Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Sementara itu untuk mewujudkan sasaran tersebut ada empat pilar pembangunan kekuatan TNI AL yang menjadi prioritas dalam melaksanakan program kerja tahun 2023 yaitu personel TNI AL yang profesional, mewujudkan SSAT dengan kesiapan tempur tinggi, perencanaan dan penganggaran yang efektif dan yang terakhir yaitu berupa Outcome tugas oprasi yang meningkat baik dalam OMP maupun OMSP dapat dirasakan nilai manfaatnya oleh negara dan masyarakat.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Di akhir amanat Kasal ada beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menyiapkan diri dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, yang terakhir agar tetap menjaga citra positif TNI AL. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil Suak Kandis Gelorakan Hari Kemerdekaan Dengan Membagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Warta TNI

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

Warta TNI

Piala Pangdam II/Swj KKI Open Sumatera Karate Championship – I 2023 Resmi Dimulai

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Nasional

Komandan Seskoad Buka FGD Urgensi Penerapan Learning Management System Dalam PBM

Warta TNI

Ratusan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 Siap Jadi Andalan Satuan

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Korem 041/Gamas Perkenalkan Olah Raga Pickleball