Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:52 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Istighatsah Kubra Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Istighatsah Kubra Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (Pendam II/Sriwijaya)

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Istighatsah Kubra Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (Pendam II/Sriwijaya)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah secara terpusat yang diselenggarakan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat, dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI K.H. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pada Minggu (19/02/2023).

Dengan mengusung tema, ”Dzikir Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, kegiatan Istighatsah Kubra ini diawali dengan Sholat Subuh Berjamaah dan Khotmul Qu’ran. Selain diisi dengan Dzikir dan Do’a bersama juga diisi dengan ceramah agama dari para Ustadz.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya : Janji Saya, Jadi Prajurit Bayar, Uang Dikembalikan..!

Pada kesempatan tersebut, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan bahwa, bagi Prajurit TNI Angkatan Darat peristiwa Isra’ Mi’raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan terhadap perintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anak buah.

Dikatakan Kasad bahwa, ditengah dinamika kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks dibutuhkan jalinan kerjasama dan toleransi kehidupan beragama serta terjadinya sinergitas antara TNI, Ulama serta komponen bangsa lainnya dengan mengedepankan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat bahwa, Angkatan Darat harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya kesulitan harus selalu menjadi solusi karena rakyat adalah Ibu Kandung dari TNI Angkatan Darat”, ujar Kasad.

“Angkatan Darat harus selalu berada di hati rakyat indonesia, Mari kita saling bahu-membahu gotong royong saling berbagi saling menguatkan dan saling mendo’akan dalam menghadapi berbagai persoalan ujian dan musibah”, ungkapnya.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

Dari Markas Kodam II/Sriwijaya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengikuti Istighatsah Kubra dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut secara Virtual di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Minggu (19/02/2023).

Turut hadir mendampingi Pangdam, antara lain ; Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, serta para Dan/Kabalakdam II/Swj. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bupati Tanjab Timur Apresiasi Jajaran TNI Atas Dharma Baktinya Dalam Melaksanakan TMMD di Wilayahnya

Warta TNI

Babinsa Beri Semangat Siswa SD Negeri Bungo Taman Agung Imunisasi Campak Rubella

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

Warta TNI

Tali Asih Buat Veteran Sambut HUT Persit Ke-77 Kodim 0401/Muba

Warta TNI

Panglima TNI Andika Perkasa Diangkat sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Warta TNI

Kasrem 173/PVB Tutup Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Warta TNI

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Warta TNI

Penjelasan Kapendam Cenderawasih Soal HOAX Teror KST Di Medsos, “8 Maret Akan Lumpuhkan Kota Jayapura”