142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Home / Warta TNI

Senin, 20 Februari 2023 - 21:10 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Panen Bersama Masyarakat Perbatasan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar, Satgas Yonif 725/Wrg Pos Ninatie yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menggelar panen bersama masyarakat Kp. Ninatie, Distrik Ninatie, Kab. Boven Digoel. Senin, (20/2/2023).
.
Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan bahwa panen bersama Kacang Panjang dan Sayur Paria ini dilaksanakan di lahan tidur yang dimanfaatkan oleh anggota Pos Ninanite dengan luas ±30 M².

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

“Ini adalah salah satu upaya kami (Satgas Yonif 725/Wrg) untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian sekaligus mendukubg program ketahanan pangan di wilayah perbatasan, khususnya Kp. Ninatie yang menjadi wilayah binaan Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Wrg”, ujar Dansatgas.

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Lebih lanjut Letkol Inf Syafruddin menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah penting untuk saling berbagi pengetahuan dengan masyarakat tentang cara berkebun mulai dari pembukaan lahan, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya hingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Samosir Kandam (37) salah satu warga Kp. Ninatie merasa sangat terbantu dengan kegiatan panen bersama yang digelar oleh Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Wrg.

“Terimakasih kepada bapak Pos (TNI) sudah berbagi dengan kami, semoga bermanfaat khususnya bagi kami masyarakat Kp. Ninatie, hormat”, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kapal Perang Australia Kunjungi Indonesia Dalam Misi Pelayaran Indo-Pacific Endeavour 2021

Warta TNI

Jaga Kamtibmas di Wilayah, Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Masalah Keributan Remaja

Warta TNI

200 Pemuda Terbaik Papua Barat Dan Papua Barat Daya Ikuti Latsarmil Komcad Tahun 2023

Warta TNI

Danramil Muara Bulian Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan Dan Lahan 

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0416/Bute Adakan Doa Bersama dan Bakti Sosial

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dikukuhan Sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Warta TNI

Seskoad Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad