Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 04:41 WIB

Danrem 081/DSJ Terima Tim Audit Kinerja Dari Itjen TNI Periode I TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menindaklanjuti surat perintah Panglima TNI, Korem 081/DSJ pagi ini menerima Tim Audit Kinerja TNI Periode I TA 2023 dan disambut resmi dalam Entry Briefing Audit Kinerja Itjen TNI di Command Center Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan 50 Kota Madiun. Senin (20/2/2023).

Audit ini berjuan sebagai bentuk pengawasan dan penilaian terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2022 yang dititik beratkan pada bidang Operasi, bidang Latihan, bidang Umum, bidang Logistik dan bidang perbendaharaan.

“Saya atas nama Komando dan Staf Korem 081/DSJ mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA 2023 beserta anggotanya di Korem 081/DSJ yang sama-sama kita banggakan,” urai Danrem mengawali kata sambutanya.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Danrem Kolonel Deni berharap kepada setiap obyek pengawasan dapat menyajikan data yang nyata, supaya nantinya bisa diperbaiki oleh masing-masing obyek pemeriksaan, sehingga ke depannya bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih baik.

“Untuk itu saya mengharapkan setiap obyek pengawasan dan pemeriksaan harus dapat menyajikan data nyata, memberikan keterangan yang diperlukan serta bersikap terbuka, sehingga atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) yang ada nanti dapat ditandaklanjuti dengan perbaikan pada masing-masing obyek pemeriksaan,” tambahnya.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Sementara itu Kolonel Inf Irzain A, S.E, selaku Ketua Tim Audit Kinerja TNI menjelaskan bahwa selama ini Itjen TNI telah menjalankan kegiatannya meliputi tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian secara ekonomis, efisien dan efektif dan mendeteksi adanya kelemahan sistem pengendalian intern serta adanya ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kecurangan dan ketidakpatutan

“Kegiatan Audit kinerja Itjen TNI ini merupakan sarana pengendalian dalam suatu organisasi dan sebagai bagian Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang mengemban misi dalam pengelolaan keuangan negara berjalan dengan tertib, sehingga setiap anggaran yang diterima dapat dipertanggung jawabkan secara tepat dan benar,” bebernya.

Baca :  Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

Lebih lanjut Ketua Tim berharap atas dukungan dan kerja samanya dari Satker sehingga pelaksanaan Audit dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kesiapan Data, kesiapan pejabat yang membidangi dan dukungan ruangan serta personel penghubung selama kegiatan Audit berlangsung, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar,” harap Ketua Tim.

Dalam pelaksanaan Audit Kinerja Itjen TNI TA. 2023 di Korem 081/DSJ juga dihadiri Brigjen TNI Penly T.P. Sinaga, S.I.P., M.Si selaku Pengendali Teknis dari Mabes TNI.**

Share :

Baca Juga

Olahraga

Danrem 045/Gaya Ikuti Kejuaraan Menembak Danlanal Babel Cup 2022

Warta TNI

Panglima TNI : Ulama dan Umaro Miliki Peran Strategis Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bangun Kembali Ruangan Jemaat Gereja yang Sudah Roboh

Warta TNI

Kodim 0408/BS Budidayakan Ikan Dengan Kolam Terpal

Warta TNI

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri

Warta TNI

Wamenhan RI dan Wakasad Kunjungi Skadron 11/Serbu Lanumad, Serah Terima Halikopter Sekaligus Tinjau Alutsista

Warta TNI

Dandim Jambi Kembali Salurkan BTPKLW Kepada Warga Mekarjaya

Warta TNI

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun