Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:37 WIB

Penegak Aturan Yang Berwatak Ksatria, Arif Dan Bijaksana, Pomal Peringati HUT-Nya Yang Ke-77

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dengan mengangkat tema “Polisi Militer Angkatan Laut sebagai Penegak Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Siap Bersama-sama Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern Dan Tangguh”, Polisi Militer Angkatan Laut memperingati hari jadinya yang ke-77.

Upacara Hari Ulang Tahun Pomal tahun 2023 diperingati dengan Upacara yang dipimpin Komandan Pusat Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di lapangan apel Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin (20/2/2023).

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpuspomal, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan bahwa Institusi Pomal sebagai Penegak Disiplin, Tata tertib dan Hukum Prajurit Matra Laut harus dapat menunjukan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personal, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Dari tema yang diangkat diharapkan Pomal akan terus menjadi kesatria penegak aturan yang senantiasa berpihak pada kebenaran, dan menjadi figur-figur teladan yang bukan hanya mampu menjadi pelindung bangsa dari ancaman musuh namun juga menjadi penjaga moral prajurit Matra Laut dari ancaman pelanggaran kode etik dan disiplin keprajuritan.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan melalui Danpom Kolinlamil menyampaikan pesannya kepada seluruh jajaran Pomal Kolinlamil untuk melaksanakan 8 fungsi Pomal dengan sebaik-baiknya serta harus dapat dijadikan contoh dalam melaksanakan segala aturan dan menegakkan kedisiplinan dalam tata kehidupan prajurit TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Gunakan Jalur Sungai Untuk Pendistribusian Material

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-118 Kodim Way Kanan Kebut Terus Pembuatan Badan Jalan Penghubung

Warta TNI

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Warta TNI

Personel Satgas 711/Raksatama Berikan Bantuan Al-Quran Di Masjid Perbatasan

Warta TNI

Dengan Alasan Apapun, Tidak Dibenarkan Gerombolan KKB Bunuh Warga dan Bakar Rumah

Warta TNI

Tanamkan Disipilin, Babinsa Latih PBB Pada Siswa SMK Kristen Bina Kasih

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Pastikan Netralitas TNI