Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 12:10 WIB

Sambil Komsos, Babinsa Koramil 10/JS Pantau Situasi Wilayah Binaan 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serka Siswanto bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Pakuan Baru dampingi Sekcam Jambi Selatan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di rumah Ketua RT 24 Bpk Hendri Apriyadi Kecamatan Jambi Selatan untuk menertibkan warga yang memiliki tempat kos yang berada di RT 24 Kelurahan Pakuan Baru Kecamatan Jambi Selatan, Senin (27/2/23).

Babinsa Pakuan Baru Serka Siswanto mengatakan, Kegiatan Komsos dengan Sekcam dan Lurah merupakan tugas satuan Koramil beserta Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya dan kegiatan tersebut dilakukan atas perintah pimpinan melalui Komandan Koramil.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik dengan aparat kecamatan maupun warga dalam rangka mendukung Tugas pokok TNI dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Serka Siswanto.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut juga selaku Babinsa berkordinasi dengan Ketua RT agar keamanan dan ketertiban di Kelurahan Pakuan Baru Kecamatan Jambi Selatan khususnya agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan dan dapat meresahkan warga yang berada dan tinggal dilingkugan wilayah tersebut .

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Dalam kesempatan yang baik ini Serka Siswanto mengajak seluruh Ketua RT khususnya di Kel. Pakuan Baru Kec. Jambi Selatan untuk lebih peduli lagi dengan adanya rumah Kos, supaya mengecek dengan tertib supaya tidak disalah gunakan untuk tempat Pekat (Penyakit Masyarakat) yang marak saat ini. Seperti masalah kenakalan remaja dan Narkoba, yang saat ini masih meresahkan masyarakat.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Disisi lain Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edy Arman, SH menekankan kepada para Babinsa yang diberada di wilayah harus selalu aktib dan berkomunikasi dengan perangkat RT, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda yang berada di wilayah binaannya, supaya bila terjadi sesuatu hal atau kejadian Babinsa cepat mendapatkan informasi dan dengan cepat dapat melaporkan ke komando atas yakni Danramil, ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dikenang Warga, Sunatan Massal di TMMD Kodim Tanjab

Warta TNI

Pembukaan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Di Wilayah Papua TA 2023

Warta TNI

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

Warta TNI

Kebersaaman Satgas Bersama Orang Tua Asuh Diharapkan Terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bangga Atas Prestasi 24 Anak Prajurit Yang Terima Beasiswa

Warta TNI

Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Warta TNI

Anggota TNI Ikut Diterjunkan Amankan POR Tingkat Kecamatan Sakernan 2023

Warta TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru Capai 70 Persen