Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 18:56 WIB

Danlantamal V Hadiri Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Prima Supardi menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya. Senin (27/02/2023).

Pangkoarmada II diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat kepada Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kaskogabwilhan III).

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Dalam sambutanya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan terkait erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentunya dengan tujuan agar dari waktu ke waktu kinerja organisasi semakin baik dan dapat menunjukan eksistensi serta performa organisasi sesuai tugas, peran, kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

“Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih mapan dan dinamis,” ungkap Pangkoarmada RI dalam sambutanya.

Diakhir sambutanya, Pangkoarmada RI juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Komando Armada II dan juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah sebagai Panglima Koarmada II.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Dalam waktu yang bersamaan, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II dari Ny. Dhira Hutabarat kepada Ny. Happy Maman, yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Warta TNI

Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 03/Pauh Komsos dengan Warga Binaan

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersama Artha Graha Baju Layak Pakai Untuk Masyarakat Tima

Warta TNI

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Warta TNI

Kodim 1701/Jayapura Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Pembawa Terang

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Warta TNI

Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD