Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Maret 2023 - 14:27 WIB

Danramil 10/Jambi Selatan Berikan Bantuan Sembako Kepada Anak Stunting 

Danramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH bersama anggota mengunjungi anak asuh stunting yang menjadi binaan Koramil di Kelurahan Kebun Handil Kec. Jelutung Kota Jambi, Sabtu (3/3/2023)./ Ist

Danramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH bersama anggota mengunjungi anak asuh stunting yang menjadi binaan Koramil di Kelurahan Kebun Handil Kec. Jelutung Kota Jambi, Sabtu (3/3/2023)./ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH bersama anggota mengunjungi anak asuh stunting yang menjadi binaan Koramil di Kelurahan Kebun Handil Kec. Jelutung Kota Jambi, Sabtu (3/3/2023).

Kegiatan mengunjungi anak asuh stunting ini untuk kesekian kalinya yang dilaksanakan oleh Koramil 10/Jambi Selatan dalam rangka wujud kepedulian aparat komando kewilayahan terhadap warga masyarakat yang anaknya mengalami stunting yang menjadi intruksi dari Komando Atas agar setiap Danramil mempunyai anak asuh stunting di wilayah kerjanya.

Baca :  Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Menurut Danramil, ada beberapa hal yang menyebabkan sunting salah satunya masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

“Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya”, imbuhnya.

“Dengan adanya pendampingan ini diharapkan orang tua bisa memberikan gizi pada anak sesuai aturan yang benar, Jika hal ini terus dilakukan dalam jangka waktu lama maka kebutuhan gizi anak menjadi berkurang. Itulah yang menjadi salah satu penyebab anak menjadi stunting” ujar Danramil. (dimjambi)

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Skanto Lakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Warta TNI

Panglima TNI Lepas Keberangkatan 850 Prajurit Satgas Operasi Pengamanan Papua

Warta TNI

Tim Wasev PJO TMMD Ke-113 Kunjungi Makodim 1707/Merauke

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

Warta TNI

Kompak !! Babinsa Kodim 1707/Mrk Dan Warga Semarakkan Hut Ke-77 RI

Warta TNI

Kasad Saksikan Latihan Puncak Latgab TNI Dharma Yudha Tahun 2023