Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Senin, 6 Maret 2023 - 16:12 WIB

Danramil 01/Suak Kandis Bersama Forkopimcam Kumpeh Gelar Rapat Rencana Simulasi Penanggulangan Karhutla 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danramil 415-01/Suak Kandis Kodim 0415 Jambi Kapten Inf Kusnaidi ikuti rapat Koordinasi rencana latihan simulasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla, Senin (06/03/23).

Rapat tersebut berlangsung di Kantor Desa Sponjen Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi dan dihadiri Forkopimcam, Kades Sponjen, operator asap digital, perwakilan Manggala Agni dan perwakilan MPA (Masyarakat Peduli Api).

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Rapat ini menindaklanjuti atensi dari dari PJ Bupati Muaro Jambi pada Apel Siaga Darurat Bencana Karhutla Tahun 2023 di Sungaigelam beberapa waktu lalu dan arahan Dandim 0415/Jambi tentang antisipasi dan kesiapan masing-masing Wilayah dalam menghadapi untuk pencegahan  dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Hari ini kami duduk bersama guna untuk merencanakan latihan simulasi guna kesiapan dini pencegahan dan penanganan Karhutla, ujar Danramil Kapten Inf Kusnaidi.

“Kami berharap dan menyampaikan ulang kepada Aparatur Kampung dan MPA, dapat menghimbau terus kepada semua warga , agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Himbauan ini juga merupakan penekanan dari pimpinan kita,” jelas Danramil.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

Menurutnya, pentingnya kegiatan latihan Simulasi kesiapan dini dalam menghadapi pencegahan karhutla guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kumpeh, pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Penembakan Di Pos Ramil Kiwirok Oleh KST, Satu Prajurit Gugur

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Banyuasin

Warta TNI

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI Ke Lampung

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Salurkan BTPKLWN-TNI Untuk Memberdayakan UMKN

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi

Warta TNI

Selalu Perhatikan Masyarakat Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Kampung Gimbis