Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 6 Maret 2023 - 16:42 WIB

Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Sambangi Usaha Jasa Mewarnai Batik

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka ikut menggairahkan perekonomian masyarakat binaan Babinsa Koramil 07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Sertu Indra, aktif melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Kali ini Babinsa menyambangi Ibu Uswatun pengrajin Jasa mewarnai Bati, bertempat di Kelurahan Arab Melayu Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. Senin (06/03/2023).

Seperti diketahui bahwa Usaha Batik cukup menjanjikan dan memberikan nilai ekonomis yang cukup baik, khususnya di Daerah Jambi. Dengan banyaknya pesanan yang datang serta butuh ketelatenan yang tinggi dalam mewarnai dan melukis batik, hingga Para pengerajin Boutique menggunakan Jasa ibu ibu dalam mewarnai dan melukis batik tersebut.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Ibu Uswatun sang pemilik usaha jasa mewarnai Batik rumahan saat ditemui terlihat sedang mengerjakan pesanan para pelanggan.

Menurut Ibu Uswatun pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak kecil mampu membantu meringankan beban suaminya dalam memenuhi kebutuhan Keluarga. “Sejak kecil sudah sering mewarnai Batik, jadi kebiasaan sampai sekarang,” ucap Ibu Uswatun.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Terpisah, Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menghimbau kepada para Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Danramil.

Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos yang lakukan ini, guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat diwilayah binaannya, melalui interaksi yang baik, akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan dengan komsos Babinsa dapat langsung membantu serta mensupport para warga dalam mewujudkan kesejahteraan diwilayah binaannya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Babinsa Merupakan Ujung Tombak TNI AD

“Dan harapan kami kepada Ibu Uswatun, agar tetap semangat dalam usahanya serta tidak kenal menyerah dalam berusaha,” imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Pimpin Sertijab 3 Pejabat TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi Jabat Kadispenad

Warta TNI

Babinsa Koptu Waris Hadiri HUT Ke-2 Desa Persiapan Air Merah

Warta TNI

Patroli Sambang Babinsa Sengeti di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 132/BS Ajarkan Anak-Anak Membuat Layang-Layang

Warta TNI

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Ikut Hadiri Pemakaman Kepala Kampung Mosso

Warta TNI

Anak Asuh Pos Senang Minum Susu Bareng Om Satgas 511 Di Perbatasan RI-PNG

Olahraga

Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023

Warta TNI

Kolonel Inf Marsal Denny Resmi Jabat Komandan Kodim 0415 Jambi