Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Maret 2023 - 20:53 WIB

Dandim 0418/Palembang : “Prajurit Harus Menjadi Bagian Dari Solusi di Tengah Masyarakat”

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han., melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh anggotanya, di Aula Antasena Kudam II/Sriwijaya Palembang, Senin (06/03/2022).

Kegiatan Jam Komandan tersebut, dihadiri Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf M. Dasam, S.Ag., Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang dan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang serta PNS Kodim 0418 Palembang.

Dalam kegiatan Jam Komandan ini, Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Anggota dan PNS Kodim 0418/Palembang agar menjadi bagian dari solusi di tengah masyarakat.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

“Saya ingin, kita semakin peka terhadap persoalan masyarakat sekaligus menemukan solusinya guna membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat Kota Palembang,” kata Dandim.

Selanjutnya, Letkol Czi Arief juga menekankan, agar seluruh Perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0148/Palembang menjalin keterbukaan dengan Komandan agar bertugas dengan nyaman di wilayah masing-masing.

“Saya terbuka, saya ingin prajurit nyaman dalam bertugas, gagah dan percaya diri, jangan ragu mengerjakan apapun selama kamu benar. Terbukalah dengan Komandan, maka masalahmu beralih menjadi tanggung jawab komandan,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Arief juga menyampaikan Perintah Pangdam II/Sriwijaya kepada seluruh personel jajaran Kodam II/Sriwijaya diantaranya, sebagai Anggota Prajurit TNI harus melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan bertanggung jawab dengan baik.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

“Perintah pimpinan sudah jelas, mari kita laksanakan tugas dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Bekerjalah dengan hati dan prajurit harus menjadi bagian dari solusi ditengah masyarakat,” tegas Dandim.

Dalam pengarahannya, Letkol Czi Arief mengingatkan seluruh Perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang agar meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, jaga keharmonisan bersama keluarga dan peduli kesehatan dengan menjaga pola makanan yang dikonsumsi agar tubuh tetap sehat, guna mendukung tugas sehari-hari dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Dandim.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Diakhir pengarahannya, Letkol Czi Arief memberi semangat kepada seluruh anggota Kodim 0418/Palembang dengan penuh kepercayaan terhadap seluruh anggota.

“Satuan ini hebat, karena prajuritnya yang hebat. Banyak pemimpin besar lahir disatuan ini. Saya yakin dan percaya dengan semangat yang sama kita bisa melaksanakani pengabdian dengan maksimal demi kejayaan Bangsa, Negara dan TNI AD,” pungkas Dandim.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Kekompakan TNI – Polri, Yonif 147/KGJ Laksanakan Silaturahmi

Warta TNI

Dandim 0417/Kerinci Ajak Instansi Terkait Maksimalkan Membantu Masyarakat Terdampak Banjir

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Warta TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan Pasar Di Pedalaman Papua

Olahraga

Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Gowes dan Jalan Santai HUT ke-78 Kemerdekaan RI Bersama Masyarakat

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Warta TNI

Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Warta TNI

450 Orang Ikuti Latsarmil Komcad TA 2022 Di Rindam II/Swj