Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Rabu, 8 Maret 2023 - 17:38 WIB

Program Babinsa Masuk Dapur, Sertu Syamsuri Bantu Warga Kurang Mampu

FOTO : Sertu Syamsuri Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi saat melihat langsung kondisi dapur warga binaannya/Ist

FOTO : Sertu Syamsuri Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi saat melihat langsung kondisi dapur warga binaannya/Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bentuk dari Implimentasi pada point ke 5 (Lima) dari perintah harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat dan sekaligus menyukseskan Program unggulan Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) yang mana salah satunya ialah “Babinsa Masuk Dapur” dengan tujuan untuk membantu meringankan perekonomian warga binaan yang kurang mampu.

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Syamsuri Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi terhadap salah satu warga binaan pasangan suami istri An. Hasan Basri (75 Thn) dan Asma (73 THN) di RT. 06 Kel. Tanjung Pasir Kec. Danau Teluk kota Jambi, Selasa (7/3/2023).

Baca :  Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Babinsa masuk dapur ini merupakan salah satu dari 5 (lima) program unggulan KASAD, yang bertujuan untuk melihat dan mengetahui secara lansung kondisi warga diwilayah binaan masing masing oleh Babinsa yang selanjutnya dilaporkan kepada Danramil.

Kondisi warga yang dimaksud ialah warga yang kurang mampu dalam perekonomian terutama para pasangan dan janda janda Lansia dengan memberikan bantuan sembako berupa Beras, gula, minyak goreng, terigu, ikan kaleng, mie instan, kopi dan teh, ungkap Sertu Syamsuri.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Ditempat terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa masuk dapur ini merupakan wujud kepedulian Pimpinan TNI khususnya AD (Angkatan Darat) terhadap masyarakat yang kurang mampu yang ada diwilayah binaan masing masing Koramil jajaran, dengan harapan tidak ada lagi warga yang susah dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Babinsa masuk dapur ini diharapkan, agar TNI AD khususnya Babinsa selaku Apkowil akan selalu dekat serta dapat mengetahui secara lansung situasi dan kondisi maupun permasalahan yang terjadi terhadap warga binaan, serta kita juga ikut merasakan bagaimana kesulitan yang mereka hadapi dan dapat mencarikan solusi dalam mengatasinya, katanya pula.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Sementara itu, pasangan lansia suami istri Bpk Hasan Basri dan Ibu Asma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sertu Syamsuri selaku Babinsa atas semua perhatiannya dalam memberikan bantuan sembako, semoga semua kebaikan bapak Babinsa akan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, pungkas Bpk Hasan Basri. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kejutan, Danramil 08/DT Sambangi dan Bawa Kue HUT Bhayangkara ke Mapolsek Danau Teluk

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya Saat Kunjungan Kerja Ke Korem 045/Gaya

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Potong Tumpeng HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Membanggakan Indonesia, KRI Bima Suci dan Satlat KJK 2023 Raih Juara Terspektakuler Pada Ajang Tall Ship Race Den Helder Belanda

Warta TNI

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar UTP Jabatan Terintel, Ini Pesan Danlat Mayor Widi Purwoko

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan