Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 10 Maret 2023 - 06:15 WIB

Manfaatkan Potensi Alam, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub memberikan bimbingan cara membuat keripik pisang kepada warga masyarakat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (09/03/2023)

Melimpahnya buah pisang sebagai bahan baku pembuat keripik di daerah tersebut mengilhami anggota Satgas untuk memberikan bimbingan cara membuat keripik pisang guna meningkatkan pendapatan ekonomi warga masyarakat.

Dalam keterangan Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa sebagai wujud perhatian dalam rangka turut membantu meningkatkan perekonomian warga, Satgas mengajarkan cara membuat keripik pisang yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

“Melimpahnya tanaman dan buah pisang yang belum dikelola dengan baik di daerah ini maka kami berinisiatif untuk mengajari warga cara membuat keripik pisang yang mempunyai nilai jual guna meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Anggota Satgas yang dipimpin oleh Sertu Afnan tersebut mendatangi rumah mama Maria Welip untuk mengajarkan cara membuat keripik pisang bernilai jual dan laku dipasaran sehingga dapat membantu meninggkatkan kesejahteraan warga.

Baca :  Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

“Dengan bahan baku yang telah tersedia, proses pembuatan cukup sederhana dan setiap orang menyukainya, saya mempunyai keyakinan apabila ini dapat dikelola dengan baik akan menjadi salah satu sumber ekonomi bagi warga”, tambah Dankipur II Lettu Inf Supriyono.

Warga yang mendapatkan bimbingan menyambut baik sumbangsih Satgas dengan seksama dan penuh semangat mengikuti setiap tahapan pembuatan makanan tersebut mulai dari penyiapan bahan sampai dengan pengemasan siap untuk dipasarkan.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Dilain pihak Maria Welip (36) warga yang mendapatkan bimbingan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Satgas turut membantu berikan solusi dalam meningkatkan taraf hidup warga Kampung Umuaf.

“Terima kasih kepada anak-anak pos atas ilmu yang sudah diberikan, sebelumnya kami belum pernah mengolah pisang menjadi makanan seperti ini, setelah ini kami akan mencoba membuat sendiri seperti yang diajarkan dan akan kami jual ke pasar, keripik pisang yang mantab dan gurih,” ujar mama Maria Welip. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut Nataru, Danramil Telanaipura Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Fun Adventure, Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 Korem 044/Gapo Di Banyuasin

Warta TNI

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Warta TNI

Jumat Berkah, Satgas Yonif 125/SMB Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat Sekitar

Warta TNI

Danrem 061/Surya Kencana Apresiasi Nakes dari Puskes TNI AL Atas Kolaborasinya Dalam Gerilya Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Bogor

Warta TNI

Kasad : Transparansi dan Akuntabilitas, Tuntutan Profesionalisme Prajurit di Era Modern

Warta TNI

Koramil 415-10/Jambi Selatan Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Tingkatkan Patroli Gabungan Cegah Peredaran Miras