Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:05 WIB

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Cek Anak Stunting dan Gizi Buruk

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Pelda Charles Sidauruk bersama petugas dari Puskesmas dan Kader Kelurahan Payo Lebar melaksanakan pengecekan Anak Stunting (kurang gizi) di Posyandu Flamboyan 1 RT.33 Kel.Payo Lebar Kec.Jelutung Kota Jambi, Sabtu (11/03/23).

Kegiatan pengecekan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mencapai target penurunan angka stunting yang terjadi saat ini. Pencegahan stunting perlu dilakukan kepada anak sebelum berusia 24 bulan, terhitung dari sejak bayi lahir.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Menurut penjelasan Ibu Rismadona Chadri Am.Keb selaku petugas dari Puskesmas, yang harus di waspadai adalah apabila terjadi perlambatan kenaikan berat badan atau gagal tumbuh yang bisa diketahui dari berat badan dan tinggi badan anak tersebut.

Prioritas penanganan stunting adalah screening bagi anak-anak yang berpotensi menjadi stunting. Kita juga harus menyelamatkan adalah anak-anak yang saat ini sedang menderita kurang gizi atau gizi buruk terutama pada anak usia di bawah umur 24 bulan, karena anak-anak inilah yang beresiko mengalami stunting.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

“Bukan hanya berat badan serta tinggi badan yang beresiko, tetapi yang lebih penting adalah perkembangan otak mereka yang harus kita selamatkan juga, ” tegas babinsa.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Ini juga sesuai pesan Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis. SH agar Babinsa untuk tetap selalu monitor dan terhadap orang tua anak, supaya orang tua selalu memperhatikan asupan gizi dan perkembangan anaknya agar tidak terjadi gizi buruk atau stunting kepada warga di wilayah binaan, tegasnya. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Siap Bantu Polda Papua Untuk Mengamankan PSU Di Yalimo

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Terima Audensi Pepabri Provinsi Sumsel

Warta TNI

Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

Warta TNI

Kasad Periksa Langsung Kesiapan Operasi Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Kunjungi Gereja GKI Yudea Waghete, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Beri Bantuan Alkitab

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Perangkat Lurah Mediasi Warga yang Berselisih

Warta TNI

Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga

Warta TNI

Wakil Kepala Puspen TNI Laksma Tedjo Sukmono Wafat