Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:23 WIB

Kodim 0420/Sarko Terima Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Teritorial

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0420/Sarko menerima kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan Bidang Teritorial Triwulan I TA. 2022 dari Staf Teritorial Korem 042/Gapu yang dipimpin oleh Pasiwanwil Siterrem 042/Gapu Kapten Inf Riyakudu A.Md., Rabu, (15/03/2023).

Kedatangan Tim Pengawasan Kegiatan bidang Teritorial Korem 042/Gapu diterima Komandan Kodim 0420/Sarko diwakili Pasiter Lettu Arh Andri Yunerlim di Aula Makodim 0420/Sarko.

Dandim 0420/Sarko melalui Pasiter Lettu Arh Andri Yunerlim mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasgiat bidang Ter dari Korem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan pengawasan dan mengevaluasi program kerja yang diturunkan dari Komando atas kepada Kodim 0420/Sarko selama Triwulan I TA. 2023.

Sementara itu, Ketua Tim Wasgiat bidang Teritorial Kapten Inf Riyakudu menyampaikan, tujuan diadakannya kunjungan di Kodim 0420/Sarko ini sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi bidang Teritorial meliputi Program Kerja bidang teritorial baik yang sudah berjalan maupun yang akan dikerjakan diantaranya pengecekan produk administrasi dan pembuatan laporan wabku.

Baca :  Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

“Diharapkan program yang dilaksanakan oleh satuan bawah sesuai dan tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan, dengan adanya kegiatan ini apabila ada temuan yang kurang sesuai dengan referensi bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk dari komando”, pungkasnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Riayakudu juga memaparkan berbagai hal berkaitan dengan program kerja bidang teritorial satuan kewilayahan Korem 042/Gapu dihadapan anggota Stafter dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko, bahwa dari hasil dari rapat kerja dan anggaran bidang teritorial yang disampaikan Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya beberapa hari lalu di Makodam II/Sriwijaya.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Dalam penyampaiannya, Satuan kewilayahan di haruskan untuk bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsi teritorial dan menjadi solusi setiap kesulitan rakyat dan membantu masyarakat mengacu pada perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pada program unggulan yang sudah berjalan dan terlaksana selama ini.

“Pertahankan serta tingkatkan kepercayaan rakyak terhadap TNI pada umumnya khususnya TNI AD”, jelasnya.

Selain itu tim juga memeriksa produk program kerja di Kodim 0420/Sarko yang sudah berjalan dan yang akan di laksanakan, hal ini merupakan bagian dari pengawasan kegiatan bidang Teritorial satuan kewilayahan Korem 042/Gapu.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Dengan adanya pengecekan ini bisa di ketahui kendala dan akan menjadi bahan evaluasi, sehingga diharapkan setiap program kerja dan anggaran bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan tidak mengalami kendala di satuan-satuan kewilayahan.

Dari pengawasan Kegiatan Bidang Teritorial di Makodim 0420/Sarko tidak menemukan kejanggalan, akan tetapi diharapkan bisa lebih baik lagi dan setiap Babinsa harus benar-benar bisa mempedomi segala aspek ketentuan sebagai aparat teritorial dalam pelaksanaan tugas. (mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Upacara Bendera 17-An, Amanat Kasad : Memasuki Tahun Politik, TNI AD Tetap Netral

Warta TNI

Terima Kunjungan BPIP, Pangdam Cenderawasih Akan Maksimalkan Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda Papua

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama PUPR Teliti Sumber Air Bersih Untuk Warga

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Raih Juara 2 Dan 5 Traill Run

Warta TNI

KASAL : Berputarnya Roda Sebuah Organisasi Akan Bertumpu Pada Kemampuan Sumber Daya Manusianya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ajak Stakeholder dan Masyarakat Aktif Dalam Penanggulangan Karhutla

Warta TNI

Wujud Perhatian Stunting Pada Anak, Dandim 0416/Bute Berikan Bantuan Penambahan Gizi