Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Maret 2023 - 21:47 WIB

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi Serda Dian Susanto bersama warga, melakukan patroli pengawasan Karhutla di wilayah binaannya Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (15/03/2023).

Setiap melaksanakan patroli Karhutla bersama masyarakat, kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi  ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa Teluk Ketapang, khususnya di tempat-tempat yang rawan dengan kebakaran, ujar Serda Dian.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

“Patroli Karhutla dilakukan secara terus – menerus bersama warga, Patroli Karhutla kami lakukan selalu berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan,” ungkapnya.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

Terpisah, Danramil 04/Muara Bulian Kapten Inf Sobirin mengatakan bahwa pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang dilaksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat Karhutla sangat merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun lingkungan.

“Diharapkan masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Baca :  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Dandim 0417/Kerinci Berikan Wawasan Kebangsaan

“Membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil. (mcdim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Gabungan TNI – Polri Di Perbatasan Amankan Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Id

Warta TNI

Denpom V/4 Surabaya Tangani Laka Lalin di Tol Waru Gunung

Warta TNI

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu

Warta TNI

Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak-Anak Di Pedalaman Papua

Daerah

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Warta TNI

Wujud Nyata Prajurit Kodim 0417/Kerinci Bantu Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Warta TNI

Naik Barracuda Cara Polda Babel Gelar Tradisi Pelepasan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Korem 173/PVB Turunkan Tim Investigasi Dugaan Penganiayaan Oleh Prajurit TNI