Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Maret 2023 - 18:36 WIB

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 (Foto. Dispenad)

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 (Foto. Dispenad)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Berprestasi di bidang olahraga merupakan wujud kecintaan kepada bangsa dan negara. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat membuka secara resmi kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad 2023 yang digelar di GOR Nanggala, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ini diikuti peserta dari TNI, Polri dan umum dengan total jumlah peserta sebanyak 1.028 orang, dan memperebutkan total hadiah sebesar 220 juta rupiah.

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Dalam sambutannya, Kasad juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit atlet tenis meja yang tangguh, andal, serta mampu berprestasi, bukan hanya di tingkat nasional namun juga pada level internasional.

Kasad mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta lomba dalam mengikuti kejuaraan ini.

“Kejuaraan tenis meja Piala Kasad ini, disamping untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan sebagai tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air,” ujar Kasad.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Selain itu, Kasad mengungkap bahwa kejuaraan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar tokoh, TNI-Polri, Kementerian dan pecinta olahraga tenis meja. Sehingga menjadi momentum meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk senantiasa menggelorakan olah raga tenis meja, guna memupuk semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan prestasi olahraga sebagai wujud cinta tanah air,” tegas Kasad.

Kasad berharap seluruh peserta dapat menunjukkan segala teknik serta kemampuan terbaik dan mematuhi aturan pertandingan yang telah disepakati dalam meraih prestasi.

Baca :  Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

“Manfaatkan event ini sebaik-baiknya, dan pacu diri kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada setiap event kejuaraan,” pungkas Kasad.

Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad ini mempertandingkan kategori Beregu TNI Polri yang diikuti 60 Tim dan Beregu Campuran sebanyak 34 Tim, serta kategori Peorangan yang terbagi atas kategori Perorangan U-13 Pa/Pi, U-16 Pa/Pi, U-19 Pa/Pi, Divisi 4 & 5, Divisi 6,7,8 dan kategori Umum serta kategori Platinum Eksebisi. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Modernisasi Museum, Kado Indah Kasad di Ulang Tahun ke 65 Akmil

Warta TNI

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Bertugas di Papua dan Perbatasan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Motivasi Tim Ponpes yang Berlaga di Liga Santri Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

HUT Ke-78 TNI, TNI-Polri Wilayah Sumsel Gelar SKJ ’88

Warta TNI

Gandeng OJK, Kodam II/Sriwijaya Sosialisasi Bahaya Pinjaman Online Ilegal

Warta TNI

Kasad Distribusikan Kendaraan Kawal Baru Untuk Satuan Polisi Militer Angkatan Darat

Warta TNI

Koramil Oksibil Temui Masyarakat Dalam Upaya Pencarian Korban Hanyut Di Sungai Digoel