Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Senin, 20 Maret 2023 - 08:47 WIB

Sinergitas Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koramil 04/Muara Bulian Goro Bersihkan Masjid Al-Ikhlas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Babinsa Koramil 04/Muara Bulian jajaran Kodim 0415/Jambi melaksanakan Gotong Royong pembersihan di area Masjid Al – Ikhlas di Desa Selat Kec. Pemayung Kab. Batanghari, Minggu (19/3/2023).

Sertu M.Ridhuan selaku Babinsa desa Selat mengatakan kegiatan karya bhakti ini selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan juga merupakan implementasi dari perintah Harian Kasad Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

“Kegiatan ini kita TNI khususnya Koramil Bulian selalu bersinergi dengan semua elemn masyakat termasuk dengan warga sekitar, selain itu juga merupakan wujud kepedulian TNI sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi”, ungkap Ridhuan.

Selain itu, Babinsa juga mengungkapkan bahwa dalam sesuai petunjuk Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny bahwa TNI harus hadir dan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Ridhuan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat sekitar dan lingkungannya dalam menyambut bulan suci ramadhan agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

“Semoga ramadhan tahun ini penuh berkah, barokah, nikmat serta maghfirah. tutup Babinsa sesaat sebelum meninggal lokasi karya bhakti untuk melanjutkan pemantauan di masjid Al-Ikhlas.

Baca :  Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Sementara itu Imam Masjid Al Ikhlas Bpk.Sofyan mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Babinsa dan warga desa Selat, yang ikut membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman.

“Dengan hadirnya Babinsa bersama warga desa, masyarakat juga makin guyub dan bersemangat dalam hal kerja bhakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik” tuturnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Warta TNI

Bantu Menggerakkan Roda Perekonomian, Satgas Yonif 132/BS Borong Hasil Bumi Masyarakat

Warta TNI

Panglima Koopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto Pimpin Upacara Bendera bulanan

Warta TNI

Babinsa 06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula

Warta TNI

Fisik Sehat, Stamina terjaga, ini yang dilakukan oleh Satgas YR 142/KJ di SMAN 1 Elelim

Warta TNI

Peringati HUT Ke-71, Prajurit Yonif 142/KJ Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar