Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:42 WIB

Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023 (Foto/Penrem042gapu)

Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023 (Foto/Penrem042gapu)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, SIP., M.M selaku Pimpinan Umum Latihan diwakili Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti- Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi. Selasa (21/3/2023).

Dalam amanat Danrem 042/Gapu yang dibacakan oleh Kasi Ops Kasrem mengucapkan termakasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara beserta seluruh perangkat latihan yang terlibat sehingga latihan ini bisa berjalan dengan baik.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Lebih lanjut Danrem berharap dengan latihan ini dapat memberikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi kita semua dalam rangka mengatasi bencana karhutlah di Provinsi Jambi.

Dengan latihan ini pula diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan TRC satgas karhutlah dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Diakhir amanatnya Danrem memyampaikan agar semua materi baik pengetahuan dan ketrampilan yang telah di berikan dapat diaplikasikan dengan baik nantinya di lapangan.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan kali ini antara lain, Basic Fire, Strategi Pemadam, TRC Operatin, Helitack Crew, Safety Heli, Boarding, Pick Up dan Drop, dan Simulasi Pemadaman Heli dan Airboat.

Sebelum upacara penutupan terlebih dahulu dilaksanakan simulasi penanganan kebakaran baik dengan alat tradisonal sampai pemadaman dengan water bomming, dengan kerja sama team yang baik acara simulasi dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Hadir pada upacara penutupan ini Karoops polda Jambi, Kalak BPBD Prov Jambi, Ka Basarnas Prov dan Kota Jambi Kasat Pol PP Prov, Ka Manggala Agni dan TRC PT Sinar Mas serta Kepala Buper Abdurrahman Sayoeti-Musa Jambi.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peran Babinsa Jambi Selatan Dalam Mensukseskan Lomba Kampung Bantar di Wilayah Binaan

Warta TNI

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru Unsri

Warta TNI

Dandim 0421/LS Serahkan Kunci Rumah Hasil Program Bedah RTLH

Warta TNI

Jumat Berkah, Satgas Yonif 125/SMB Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat Sekitar

Olahraga

Kasad Apresiasi Prestasi Prajurit TNI AD Dalam Ajang Pesta SEA Games 31 di Vietnam

Warta TNI

Ucapan Perpisahan dan Apresiasi Warnai Kunjungan Dandim 1702/JWY Ke Koramil

Warta TNI

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Di Biak Numfor, Babinsa Bantu Warga Bangun Pondok Tempat Ibadah Sementara

Warta TNI

Pesilat Yonarmed Chailendra Raih 3 Medali Di Kejuaraan SH Terate Cup 1 Tahun 2023 Se OKU Timur