Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 16:12 WIB

Wujud Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kelurahan Beringin Koramil 415-12/Psr Kodim 0415/Jambi Sertu Fitri Yono melaksankanan Komsos dengan Perangkat Kelurahan Beringin dan Linmas sebagai wujud sinergitas guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas babinsa dengan warga binaan, di Kantor Lurah Beringin Jln. Husni Thamrin, Kel Beringin, Kec. Pasar Jambi, Senin (27/03/2023)

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Sertu Fitri Yono kegiatan Komsos ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara Babinsa perangkat kelurahan serta warga binaan.

“Melalui kegiatan ini juga dapat memudahkan kita mendapatkan berbagai informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan secara dini serta cepat, sehingga, Babinsa sebagai tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” pungkas Sertu Fitri.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Danramil 415-12/Psr Kapten Kav Andri Budi Negoro, S.H., mengatakan bahwa komsos yang dilakukan Babinsanya adalah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan itu sesuai dengan arahan Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny.

Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturahmi antara Babinsa dengan Perangkat kelurahan serta masyarakat wilayah binaan, memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat kelurahan” tegasnya

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tandas Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Wasev PJO TMMD Ke-113 Kunjungi Makodim 1707/Merauke

Warta TNI

Nikmatinya Kopi Satgas TNI 126/KC Obati Lelah Para Petani Perbatasan Papua

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Ajak Masyarakat Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di Tahun 2045

Warta TNI

Komsos dengan Petugas Kebersihan, Babinsa Wijayapura Ingatkan Faktor Keamanan

Warta TNI

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI

Warta TNI

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2023 Dimulai: Satuan TNI AU Siap Beraksi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Audiensi Pengurus TLCI Chapter Jambi