Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 07:59 WIB

TNI AD Berbagi 1.500 Paket Berbuka Puasa Untuk Masyarakat Jakarta

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – TNI Angkatan Darat membagikan paket berbuka puasa berupa takjil dan nasi box sejumlah 1.500 paket yang diberikan kepada warga yang melintas untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan.

Pemberian paket berbuka puasa yang dilaksanakan di depan Gelanggang Olah Raga Kecamatan Senen, Jakarta, Rabu (29/3/2023) tersebut menjadi bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat Jakarta yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Kepala Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad) Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. memimpin langsung pembagian paket berbuka puasa tersebut, didampingi Dandim 0501/Jakarta Pusat, Letkol Inf Bangun I.E. Siregar.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Kapusbekangad mengatakan bahwa pembagian paket berbuka puasa ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, agar satuan jajaran TNI AD berbagi takjil kepada warga sekitar Markas Satuannya sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

“Ini merupakan moment yang bagus untuk berbuat baik di bulan penuh berkah, kami dari TNI Angkatan Darat berinisiatif memberikan paket berbuka puasa untuk warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Kami siapkan 1.500 paket takjil dan nasi box,” ungkap Kapusbekangad.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa menu takjil dan nasi box dimasak langsung oleh prajurit TNI, dibantu anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

“Ini hari pertama TNI Angkatan Darat membagikan paket berbuka puasa, terdiri dari takjil dan nasi kotak. Hari-hari berikutnya juga akan dilakukan hal yang sama di tempat yang berbeda, dan juga dilakukan oleh satuan-satuan jajaran Angkatan Darat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pembagian paket berbuka puasa dari TNI Angkatan Darat di wilayah Senen, Jakarta Pusat ini disambut antusias oleh warga sekitar. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 043/Gatam Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Semester I TA. 2022, Resmi Dibuka

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan Daerah, Kodim 1711/BVD Tanam Jagung Bersama

Warta TNI

Lonceng 412 Pembawa Kedamaian Di Tanah Papua

Warta TNI

Belasan Paket Sabu Berhasil Diamankan Kodim Rejang Lebong

Warta TNI

Danbrigif 8/Garuda Cakti Pimpin Briefing pelaku UST Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal