Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:25 WIB

Tingkatkan Semangat Baca, Babinsa Kelurahan Arab Melayu Ajak Anak-Anak Kunjungi Rumah Baca Cempaka

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan Minat baca pada Anak anak dan Masyarakat pada Umumnya yang semakin menurun, Babinsa Kelurahan Arab Melayu Sertu Indra mengajak masyarakat untuk mengunjungi Rumah baca Cempaka yang terletak di RT 06 Kelurahan Arab Melayu.

Dalam kunjungan nya ke rumah baca, Babinsa menjelaskan bahwa minat membaca pada anak anak cenderung menurun hal ini disebabkan karena anak sekarang sudah mengenal Gedget, serta permainan permainan seperti Play Stasion dan Juga video game lainnya, hingga rumah baca yang seyogyanya ramai dan diminati anak anak menjadi sepi dan kurang diminati.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Hal inilah yang membuat Babinsa merasa berkewajiban untuk menumbuhkan kembali minat baca khususnya pada anak anak dan Masyarakat pada Umumnya.

Baca :  Pangdam Lantik 111 Bintara TNI AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Di tempat terpisah Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menjelaskan bahwa salah satu amanat UUD 45 adalah “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, Danramil juga memerintahkan agar Para Babinsa bisa membangun serta menumbuhkan kembali Semangat membaca yang sudah mulai luntur, terutama melalui pembinaan dan pendekatan yang dilakukan oleh Para Babinsa”, ucap nya.

Baca :  Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Sertu Indra juga mengatakan, “Kami berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan Sarana dan prasarana Rumah baca ini dengan baik, sehingga fasilitas dan buku-buku yg ada biasa menambah Wawasan bagi Masyarakat”, pungkasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lengkapi Keindahan SD Negeri 57/II Talang Silungko, Satgas TMMD Cat Kusen Pintu dan Jendela

Warta TNI

Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Panen Sagu Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Bagikan Mainan Kepada Anak-Anak Di Papua

Warta TNI

TMMD Ke 117 Di Talang Silungko Segera Berakhir, Satgas Mulai Menyiapkan Kelengkapan Upacara Penutupan

Warta TNI

Wujudkan Impian Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0426/TB Bangunkan Jembatan

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Bersama Bupati Banyuasin Panen Perdana Sayuran di Agrowisata Tekno 44

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Pelatihan Penguatan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Unja

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Cek Penanganan Karhutla Di Sumsel